Breaking News:

Berita Belitung

Kecelakaan Maut Adu Kambing di Badau, Dua Pengendara Tewas, Satu Korban Patah Tangan

Kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa terjadi di Jalan Abdulrahman, Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung

Dok/Satlantas Polres Belitung
Kondisi motor pasca terlibat kecelakaan di Jalan Abdulrahman, Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Minggu (20/12/2020) sore. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa terjadi di Jalan Abdulrahman, Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung pada Minggu (20/12/2020) sore kemarin.

Dua pengendara meninggal dunia Dega (19) dan Stevi Anggela Da Crus (18) akibat kejadian tersebut, sedangkan Adelia Linda Silvia Da Crus (12) yang berboncengan dengan Stevi mengalami patah kaki dan tangan sebelah kanan.

"Kejadiannya kemarin sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Abdulrahman Desa Badau. Kedua pengendara meninggal dunia dan kejadian ini sedang ditangani Unit Laka," ungkap Kasat Lantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih kepada posbelitung.co, Senin (21/12/2020).

Ia menjelaskan kronologis kejadian berawal saat Stevi seorang pelajar yang tinggal di Komplek Ladang Jaya, PT SMM Desa Jangkang, Kabupaten Beltim sedang berboncengan dengan Adelia mengendarai motor Honda Beat nopol BN 5883 WG.

Keduanya berkendara dari arah Tanjungpandan menuju Badau.

Kondisi motor pasca terlibat kecelakaan di Jalan Abdulrahman, Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Minggu (20/12/2020) sore.
Kondisi motor pasca terlibat kecelakaan di Jalan Abdulrahman, Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Minggu (20/12/2020) sore. (Dok/Satlantas Polres Belitung)

Kemudian, ketika melintas di lokasi kejadian tiba-tiba dari arah berlawanan muncul Dega mengendarai motor Satria F nopol BN 5135 FB yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan masuk jalur berlawanan.

"Karena jarak sudah terlalu dekat, akhirnya kecelakaan tidak bisa dihindari. Motor Satria ini menabrak bagian depan dari motor Honda Beat," kata Dwi.

Akibatnya kedua pengendara mengalami luka serius sehingga meninggal dunia, sedangkan kendaraan ringsek di bagian depan.

Atas kejadian tersebut, Dwi mengimbau kepada para pengendar agar lebih waspada dan tidak berkendara dengan kecepatan tinggi. ( Posbelitung.co / Dede Suhendar )

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved