Breaking News:

Tipu 19 Emak-Emak Modus Jual Freezer di Lubuklinggau Ditangkap Polisi

Selanjutnya Kanit Reskrim bersama anggota melakukan pengintaian dekat rumah korban dan dilakukan penggerebekan.

Editor: Tedja Pramana
SRIPOKU.COM
Ilustrasi freezer ice krim. 

POSBELITUNG.CO, LUBUKLINGGAU - Zulpikar, pelaku penipuan bermodus menawarkan mesin pembeku atau freezer ice krim di Kota Lubuklinggau Sumsel akhirnya ditangkap Polisi.

Pria berusia 26 tahun ini ditangkap Unit reskrim Polsek Lubuklinggau Barat setelah 19 kali menipu ibu-ibu dan menjanjikan akan memberikan freezer setelah menyetor uang.

Warga yang tercatat tinggal di Kelurahan Lubuk Tajung, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 ini ditangkap Minggu (27/12/2020) dini hari.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Luhut Situmorang mengatakan, pelaku ditangkap atas laporan korbannya yang terakhir.

"Pelaku ditangkap atas laporan korbannya yang terakhir karena merasa dirugikan sudah memberikan uang sebesar Rp. 750 ribu," ungkapnya kepada wartawan, Minggu (27/12/2020).

Kemudian, setelah mendapat laporan, petugas Polsek Lubuklinggau Barat melakukan penyelidikan dan pada Sabtu (26/12/202) malam pihaknya mendapat informasi pelaku sedang berada di rumahnya.

Selanjutnya Kanit Reskrim bersama anggota melakukan pengintaian dekat rumah korban dan dilakukan penggerebekan.

Saat digedor pelaku membuka pintu dan langsung ditangkap tanpa perlawanan.

Menurut Kapolsek, yang menjadi target pelaku selama ini pengusaha toko atau warung manisan.

Ia menjalankan aksinya dengan cara mendatangi toko manisan dan berpura-pura sebagai sales ice krim.

"Pelaku menawarkan untuk pemasangan freezer dengan membayar Rp.1,5 juta, setelah ada kesepakatan pemilik warung harus memberikan uang muka separuh dari harga freezer," ungkapnya.

Setalah memberikan uang muka, pelaku berjanji akan melakukan pemasangan freezer tersebur sore harinya, namun, saat ditunggu-tunggu hingga sore pelaku tak kunjung datang.

"Hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya dan sudah 19 orang yang menjadi korbannya, ditaksir kerugian mencapai Rp.14 juta, uang hasil menipu itu ternyata digunakannya untuk membeli sabu-sabu," akunya. (*)

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul "Polisi Tangkap Penipu 19 Emak-Emak Di Lubuklinggau"

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved