Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pangkalpinang Masuk Zona Merah Covid-19, Wali Kota Pangkalpinang Berlakukan WFH untuk Pegawai Pemkot

Kota Pangkalpinang saat ini termasuk dalam zona merah Covid-19. Pasalnya jumlah warga yang tertular Virus Corona

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen). 

POSBELITUNG.CO -- Kota Pangkalpinang saat ini termasuk dalam zona merah Covid-19. Pasalnya jumlah warga yang tertular Virus Corona di Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini semakin bertambah.

Untuk itu  Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) memyebutkan, mulai hari ini, Senin (4/1/2021) pemerintah Kota Pangkalpinang kembali melakukan Work From Home (WFH) sampai dengan waktu belum ditentukan.

Hal ini dilakukan mengingat kasus Covid-19 di Kota Pangkalpinang

"Kita akan mulai menerapkan lagi WFH kita, mungkin nanti sama dengan WFH yang kemarin juga. Untuk pelayanan tetap buka cuma diatur, yang lainnya juga diatur. Yang tetap masuk itu eselon II dan eselon III," kata Molen,  Senin (4/1/2021).

Menurutnya, kebijakan WFH bertujuan agar Kota Pangkalpinang terbebaskan dari zona merah.

"Terutama untuk orang yang umurnya sudah rentan, kita akan perang lagi melawan covid-19 edisi kedua ini, jadi saya mohon tim gugus tugas kita segera rapatkan barisan lagi sama seperti kemarin cuma ini diperkuat lagi, kita berlakukan WFH sampai waktu belum ditentukan," jelasnya.

Molen berharap, dengan pelaksanaan kembali WFH ini dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

"Kita berharap zona hijau di Kota Pangkalpinang, jadi kita berupaya secepat mungkin mencapai zona hijau ini. Makanya kita mulai menutup jalur-jalur penyebaran ini untuk memutuskan mata rantai Covid-19," sebutnya.

Molen mengatakan, tahun 2021 ini merupakan masa-masa yang sulit yang harus dihadapi.

"Covid-19 ini membuat kita harus berjibaku mengondisikan penganggaran, pelaksanaan-pelaksanaan lainya, tapi ini jangan sampai menghambat kita untuk terus bekerja  tetap semangat walaupun dalam kondisi apa pun," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved