Breaking News:

Dua Ular Berbisa Ini Saling Bergulat Demi Bisa Kawin, Simak Ini Videonya

Dua ular mulga berbisa terlihat melingkari diri satu sama lain, hingga bergulat untuk mendapatkan hak kawin dengan ular betina.

Penulis: tidakada007 | Editor: Rusmiadi
Daily Mail via Kompas.com
(Foto Ilustrasi) Seorang pemuda warga Desa Walatung, Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), tewas setelah dipatuk ular kobra saat mencari ikan. 

POSBELITUNG.CO  - Video yang memeperlihatkan dua ekor ular berbisa bergulat satu sama lain jadi viral di media sosial.

Video tersebut sebelumnya dibagikan dari akun Facebook Australian Wildlife Conservancy.

Dari tayangan video itu nampak dua ular mulga berbisa terlihat melingkari diri satu sama lain, hingga bergulat untuk mendapatkan hak kawin dengan ular betina.

Menurut Australian Wildlife Conservancy sebuah organisasi nirlaba yang bekerja untuk melestarikan satwa liar dan ekosistem yang terancam di Australia, perkelahian terjadi di Suaka Margasatwa Scotia di lembah Murray-Darling.

Ular mulga memiliki penyebaran terluas dari semua spesies ular di Australia dan ditemukan hampir di seluruh benua.

Menurut Museum Australia, spesies jantan bergulat satu sama lain untuk mendapatkan hak kawin, lapor NDTV.

Pertempuran jantan telah dicatat pada awal pertengahan musim semi untuk spesies ini.

Biasanya, ular melilitkan tubuh mereka dan mencoba mendorong lawannya ke bawah dengan kepala terangkat - sebuah taktik yang juga ditangkap dalam klip satu menit ini.

"Ular mulga ini terlihat berkelahi selama lebih dari satu jam di Suaka Margasatwa Scotia kami," tulis Australian Wildlife Conservancy (AWC) saat membagikan rekaman tersebut.

Menurut ahli ekologi AWC Tali Moyle, yang merekam rekaman tersebut: "Musim kawin dimulai pada awal musim semi dan jantan mulai bergulat, berusaha untuk saling mendorong untuk membuktikan dominasi mereka, untuk hak kawin dengan betina. Meskipun ular mulga cukup umum di sini, kamu tidak terlalu sering melihat perilaku ini - ini hanya kedua kalinya saya melihatnya. "

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved