Berita Belitung Timur

Galeri Maritim Belitung Timur Sudah Dibuka untuk Umum, Ini Jadwal Operasionalnya

Evi mengatakan GM sudah dibuka sejak 4 Januari 2021 lalu. Ia mengatakan GM menawarkan wisata sejarah kelautan dan maritim bagi para wisatawan.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
Ist.disbudpar
Satu sudut di Galeri Maritim Belitung Timur yang memajang keramik hasil kapal tenggelam beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Satu lagi objek wisata di Belitung Timur yang bisa dikunjungi wisatawan. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Beltim Evi Nardi mengatakan objek wisata tersebut adalah Galeri Maritim (GM). Tempat ini berlokasi di Kawasan Pasar Manggar dekat Tugu Teko Kopi.

Evi mengatakan GM sudah dibuka sejak 4 Januari 2021 lalu. Ia mengatakan GM menawarkan wisata sejarah kelautan dan maritim bagi para wisatawan.

"Di sini wisatawan tak hanya bisa berwisata tapi juga mendapat pengetahuan tentang kekayaan alam bawah laut Beltim," kata Evi kepada posbelitung.co, Kamis (7/1/2021).

Evi bilanh Belitung Timur memiliki sumber daya arkeologi maritim seperti kapal tenggelam yang sangat besar. Hal itu karena Belitung Timur terletak pada jalur sutra laut (maritime silk route) wilayah kekuasaan kerajaan Sriwijaya dan merupakan jalur perdagangan rempah dunia (spices route) dengan berbagai komoditas rempah-rempah seperti lada.

Evi berharap dengan adanya Galeri Maritim Belitung Timur ini akan menarik minat wisatawan lokal, domestik, dan mancanegara berkunjung ke Belitung Timur.

"Banyaknya kunjungan wisatawan ke Belitung Timur akan memajukan sektor pariwisatanya. Pariwisata adalah sektor multiplier effect yaitu berdampak pada pembangunan sektor lainnya untuk peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat Belitung Timur. Yuk ke sini!" ajak Evi.

GM yang diresmikan oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza dan Staf Ahli Kemenkomarves RI pada 5 November 2020 ini terbuka bagi wisatawan dari Senin - Jumat pukul 09.00 - 16.00 WIB dan Sabtu - Minggu pukul 09.00 - 15.00 WIB. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved