Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Titik Jatuh SJ 182 Sudah Ditemukan, Potongan Badan Pesawat Ada di Kedalaman 23 Meter di Bawah Laut

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan potongan badan pesawat tersebut berada di kedalaman sekitar 23 meter

Editor: Hendra
Tribunnews/Jeprima
Benda-benda yang diduga serpihan pesawat dan barang milik penumpang Sriwijaya Air SJ 182 dilihat dari udara dari pesawat CN 295 milik TNI AU saat melakukan proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). Dari udara terlihat tim SAR gabungan mencari serpihan dan korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 serta terlihat tumpahan minyak yang diduga bahan bakar Sriwijaya Air SJ 182. 

POSBELITUNG.CO, -- Tim pencari masih terus melakukan pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di sekitar perairan Kepulauan Seribu.

Pencarian yang dilakukan sejak kemarin hingga hari ini, Minggu (10/9/2021) mulai menunjukkan perkembangannnya.

Salah satunya adalah penemuan sejumlah potongan badan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan potongan badan pesawat tersebut berada di kedalaman sekitar 23 meter.

Hadi berharap menyebut pihak TNI Polri mendukung Basarnas dalam proses pengambilan pecahan bodi pesawat.

"Alhamdulillah, berkat doa seluruh masayarakat, titik jatuhnya SJ-182 sudah kami temukan, dan saat ini seluruh prajurit TNI yang ada di lokasi, khususnya dari TNI AL, mendukung Basarnas, untuk mengambil pecahan-pecahan pesawat SJ 182," ungkapnya dalam konferensi pers, Minggu (10/1/2021) dilansir Kompas TV.

Tim SAR Gabungan dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka) TNI AL menemukan serpihan pesawat Sriwijaya Air di antara pulau Laki dan Pulau Lacang Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/01/2021) pagi.
Tim SAR Gabungan dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka) TNI AL menemukan serpihan pesawat Sriwijaya Air di antara pulau Laki dan Pulau Lacang Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/01/2021) pagi. ((Dok. Denjaka TNI AL))

Hadi menyebut potongan badan pesawat yang kecil dapat diambil oleh para petugas.

"Namun bagian-bagian yang besar akan kita datangkan kapal yang memiliki kemampuan crane," ungkapnya.

"Mudah-mudahan berkat doa seluruh masyarakat Indonesia, rencana pengangkatan potongan-potongan pesawat di kedalaman kurang lebih 23 meter, bisa segera diangkat," ujar Hadi.

Titik Terang Black Box

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved