Breaking News:

Berita Belitung

Sidang Perkara Korporasi Reklamasi Ilegal PT BMMI, JPU Tolak Tanggapi Eksepsi Terdakwa

Majelis hakim PN Tanjungpandan kembali menggelar sidang perkara korporasi reklamasi ilegal di bibir pantai Desa Air Saga

posbelitung.co /dede s
Suasana persidangan perkara korporasi reklamasi ilegal di PN Tanjungpandan, Kamis (21/1/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Majelis hakim PN Tanjungpandan kembali menggelar sidang perkara korporasi reklamasi ilegal di bibir pantai Desa Air Saga atas terdakwa PT Belitung Mandiri Mulia Indah (BMMI), Kamis (21/1/2021).

Pada sidang ketiga itu mengagendakan tanggapan JPU Kejari Belitung atas eksepsi yang diajukan terdakwa Direktur PT BMMI Bestiandy Rhusianto bersama penasehat hukumnya.

Di hadapan majelis hakim yang diketuai Himelda Sidabalok beranggotakan Andhika dan AA Niko Brama Putra, JPU Iswandi menyampaikan tanggapan menolak eksepsi terdakwa.

Baca juga: Bea Cukai Siap Dukung Rencana Ekspor Lada Langsung dari Belitung

Baca juga: Begini Arahan Yuslih Ihza Saat Rapat Forkopimda Belitung Timur Bahas Lonjakan Kasus Covid-19

Akhirnya majelis hakim kembali menunda persidangan sampai pekan depan dengan agenda putusan sela.

"Tanggapan JPU menolak ekspepsi terdakwa karena identitas telah sesuai dan surat dakwaan telah disusun secara jelas, lengkap dan cemat," ujar Juru Bicara PN Tanjungpandan Rino Adrian Wigunadi kepada posbelitung.co.

Sebelumnya, pada sidang kedua terdakwa bersama penasehat hukumnya mengajukan ekspesi yang pada intinya keberatan mengenai penyebutan identitas terdakwa dalam dakwaan..

PT BMMI diduga terlibat dalam kasus reklamasi pantai tanpa izin yang menyebabkan rusaknya mangrove dan ekosistem di Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Kasus tersebut awalnya ditangani oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang dilimpahkan kepada Kejari Belitung sesuai lokus perkara. (posbelitung.co /dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved