Breaking News:

Twitter Reset Akun Resmi Presiden AS, @PresElectBiden Diganti Menjadi @POTUS

Twitter menghapus (reset) seluruh twit akun @POTUS, beberapa saat setelah Joe Biden resmi dilantik menjadi Presiden ke-46 Amerika Serikat (AS).

Editor: M Ismunadi
Twitter
Ilustrasi akun Twitter resmi Presiden AS. Pascapelantikan Joe Biden-Kamala Haris, Twitter mereset akun resmi Presiden AS. 

Twitter Reset Akun Resmi Presiden AS, @PresElectBiden Diganti Menjadi @POTUS

POSBELITUNG.CO -  Twitter menghapus (reset) seluruh twit akun @POTUS, beberapa saat setelah Joe Biden resmi dilantik menjadi Presiden ke-46 Amerika Serikat (AS), Rabu (20/1/2021) waktu setempat.

Pantauan KompasTekno, Kamis (21/1/2021), akun @POTUS kini memiliki 4 juta pengikut (followers) dan baru mengunggah beberapa twit.

Joe Biden (Kiri), didampingi oleh Ibu Negara AS yang baru, Jill Biden, dilantik sebagai Presiden AS ke-46 oleh Ketua Mahkamah Agung John Roberts pada 20 Januari 2021, di Capitol AS di Washington, DC.
Joe Biden (Kiri), didampingi oleh Ibu Negara AS yang baru, Jill Biden, dilantik sebagai Presiden AS ke-46 oleh Ketua Mahkamah Agung John Roberts pada 20 Januari 2021, di Capitol AS di Washington, DC. (AFP/SAUL LOEB)

Twit pertamanya, yang diunggah sekitar enam jam lalu, merupakan konfirmasi dari Biden bahwa ia akan pergi ke Kantor Oval untuk langsung bekerja melaksanakan tugasnya, meski baru beberapa jam dilantik.

Akun ini sendiri diketahui merupakan akun @PresElectBiden yang namanya diganti menjadi @POTUS.

Hal ini diketahui dari satu twit yang tampaknya tidak dihapus oleh Twitter.

Twit yang diunggah pada 15 Januari tersebut berisi konfirmasi bahwa akun @PresElectBiden akan berubah menjadi @POTUS pada saat Biden resmi dilantik. 

Baca juga: Resmi Jadi Presiden AS, Joe Biden Janji Lakukan Ini Untuk Warga Amerika Serikat

POTUS sendiri merupakan singkatan dari President of the United States.

Setiap Presiden AS akan menggunakan akun twitter ini selama menjabat.

Setelah masa jabatan habis atau lengser, akun @POTUS akan dialihnama.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved