Breaking News:

Lifestyle

Khawatir Perut Buncit? Tanda Banyak Lemak, Juga Pertanda Kurang Vitamin D

Studi tersebut juga mengungkapkan, bagian perut dan total lemak tubuh sangat berkaitan dengan rendahnya level vitamin D.

www.dreamstime.com
Perut buncit selain karena tumpukan lemak, juga bisa terjadi akibat kekurangan vitamin D. 

POSBELITUNG.CO - Perut buncit memang tak enak dipandang, kondisi perut penuh lemak ini bisa menjadi akar dari segala masalah kesehatan.

Dilansir dari laman American Cancer Society, perut buncit penuh lemak bisa merusak kesehatan jantung, mengganggu sistem pencernaan, dan menyakiti tulang belakang.

Selain gangguan tersebut, berikut adalah beberapa penyakit mengerikan yang bisa menyerang kesehatan mereka yang berperut buncit, di antaranya serangan jantung, gangguan jantung, stroke, dan diabetes tipe 2.

Baru-baru ini sebuah studi mengungkap bahwa perut yang membuncit tanda kekurangan vitamin D.

Dilansir dari New England Journal of Medicine (29/12/2020), vitamin D adalah nutrisi penting bagi tubuh manusia. Nutrisi ini bisa membantu mencegah kegagalan jantung, menguatkan tulang, dan melindungi tubuh dari sel kanker serta diabetes.

Selain itu, vitamin D juga sangat berperan penting untuk mencegah infeksi saluran pernapasan dan penyakit autoimun lainnya.

Menurut tim peneliti dari Studi Obesitas Epidemiologi Belanda, berdasarkan data dari ribuan pria dan wanita berusia 45-65 tahun, perut buncit bisa terjadi akibat kekurangan vitamin D.

Fokus utama dalam penelitian itu terletak pada lemak total, lemak di sekitar organ, hati, dan lemak perut di bawah kulit.

Studi tersebut juga mengungkapkan, bagian perut dan total lemak tubuh sangat berkaitan dengan rendahnya level vitamin D.

Bagi kaum pria, lemak pada bagian hati dan perut berkaitan erat dengan kurangnya asupan vitamin D di dalam tubuh.

Halaman
123
Editor: Rusaidah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved