Breaking News:

Berita Belitung Timur

Lima Tahun Memimpin Belitung Timur Iini Capaian Bupati Yuslih, Ini Pesannya Buat Bupati Terpilih

Tanggal 17 Februari 2021 merupakan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur periode 2016-2021.

Posbelitung.co/Suharli
Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Tanggal 17 Februari 2021 merupakan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur periode 2016-2021.

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza mengaku selama lima tahun memimpin Belitung Timur sudah banyak suka duka yang dilalui.

"Bagaimanapun, saya merasa pemerintahan cukup berjalan dengan baik selama lima tahun ini, itu pendapat pribadi saya, dan juga saya dapat buktikan itu dengan banyaknya penghargaan yakni sekitar 40 lebih penghargaan yang diraih Beltim dari kementrian," ungkap Yuslih kepada awak media, Selasa (16/2/2021).

Menurutnya yang paling berkesan baginya yakni meraih Dwija Praja Nugaraha kepedulian dari terhadap dunia pendidikan. Ada delapan kepala daerah yang mendapatkan penghargaan itu satu diantaranya Belitung Timur.

Selain itu ada penghargaan keseahatan yakni Manggala Karya Setia, karena ada penganggaran lebih dibidang kesehatan.

"Jadi melebihi sekitar 18 persen dari anggaran kesehatan yang semestinya, sedangkan untuk pendidikan melebihi dari sekitar 24 persen. Tapi yang paling berkesan untuk Belitung Timur, mungkin orang lain tidak bangga, tetapi saya bangga yakni dapat Adipura dan WTP," ungkap Yuslih.

Menurutnya, memang tidak semua yang dia inginkan untuk masyarakat tercapai semua, namun ada beberapa hal yang belum terlaksana.

"Secara garis besar, kerjasama dengan OPD cukup kooperaktif, ini keberhasilan semua, dukungan OPD, masyarakat, forkompimda dan pers. Sehingga bisa membangun Belitung Timur lebih baik dari sebelumnya," ucapnya.

Dia berpesan agar di kepemimpinan yang baru ke depan agar yang telah baik agar dilanjutkan dan yang kurang sempurna disempurnakan. Tentunya menurut Yuslih untuk Belitung Timur pastinya ingin yang terbaik.

"Kalau ada yang kurang bagus, ayo diperbagus agar Belitung Timur lebih sejahtera," ujarnya.

Pasca menjabat sebagai Bupati Belitung Timur, Yuslih mengaku meskipun asli orang Belitung Timur, karena sudah lama tinggal di Jawa Barat, Depok. Dirinya akan kembali ke Depok, dan sesekali alan tetap kembali ke Belitung Timur.

"Apa lagi yang dapat saya perbuat kedepannya (untuk Belitung Timur), dan bila diperlukan saya akan ada, karena usaha,kerja dan Ikhtiar itu tidak boleh berhenti," ujarnya.

Dia pun memperumpamakan pribahasa, hidup itu seperti mengayuh sepeda, biar pelan tetap harus dikayuh, dimana kita berhenti kita jatuh. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved