Breaking News:

Keberadaannya Sering Merusak Benda yang Terbuat dari Kayu, 7 Tanaman Ini Mampu Mengusir Rayap

Untuk menyingkirkannya, biasanya perlu menggunakan bahan atau cairan khusus yang disemprotkan ke bahan kayu yang diserang oleh rayap.

Pixabay
Ilustrasi bawang putih 

POSBELITUNG.CO - Kehadiran rayap sangat menyebalkan.

Keberadaan serangga yang satu ini seringkali membuat kerusakan pada furnitur atau benda lain yang terbuat dari kayu.

Rayap atau biasa disebut anai-anai maupun semut putih adalah serangga sosial anggota infraordo Isoptera, bagian dari ordo Blattodea (kecoak) yang dikenal luas sebagai hama yang kerap datang dalam kehidupan manusia.

Umumnya rayap muncul dan bersarang di berbagai macam bahan dari kayu seperti perabotan atau kerangka rumah sehingga kerap menimbulkan kerusakan parah yang membuat kayu rapuh, yang pada akhirnya merugikan secara ekonomi.

Untuk menyingkirkannya, biasanya perlu menggunakan bahan atau cairan khusus yang disemprotkan ke bahan kayu yang diserang oleh rayap.

Jika rayap yang menyerang sudah tak terkendali, biasanya orang-orang akan membutuhkan bantuan profesional untuk menjauhkan rayap dari rumah.

Namun, selain 2 cara yang disebutkan di atas, kamu bisa mengusir rayap yang bersarang di sekitaran rumahmu cukup dengan sebuah tanaman.

Dilansir beberapa sumber, Jumat (19/2/2021), berikut ini adalah beberapa tanaman yang bisa mengusir rayap yang bersarang di sekitar rumahmu.

1. Rumput vetiver

Sebagai tanaman hias, rumput vetiver bisa menjauhkan rayap dari rumahmu.

Halaman
1234
Editor: Novita
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved