Breaking News:

Info Kesehatan

Trigliserida Picu Serangan Jantung, Begini Cara Menurunkannya!

Berolahragalah selama setidaknya 30 menit setiap harinya atau 5 hari seminggu.Berjalan cepat setiap harinya merupakan salah satu jenis olahraga.

Editor: Rusaidah
MyHealth Beijing
Jalan cepat atau jogging direkomendasikan untuk menurunkan kadar trigliserida yang tinggi. 

POSBELITUNG.CO - Trigliserida termasuk jenis lemak yang banyak ditemukan di dalam darah.

Trigliserida dihasilkan oleh organ hati, namun sebagian besar berasal dari makanan, seperti daging, keju, susu, nasi, minyak goreng, dan mentega.

Lemak dari makanan yang dikonsumsi akan dipecah dan diubah menjadi energi. Setiap lemak yang tidak digunakan tubuh, akan diubah menjadi trigliserida dan disimpan di sel lemak. Ketika dibutuhkan, trigliserida akan dilepaskan untuk digunakan sebagai energi.

Ketika asupan trigliserida dari makanan melebihi jumlah yang dibutuhkan tubuh, akan terjadi peningkatan kadar trigliserida dalam darah.

Trigliserida yang tinggi diduga dapat memicu penebalan pada dinding pembuluh darah, sehingga berisiko terjadi stroke dan serangan jantung.

Cara utama untuk mengatasi kadar trigliserida yang tinggi adalah dengan mengkonsumsi diet sehat dan berolahraga secara teratur. Di bawah ini terdapat beberapa hal yang dapat membantu menjaga kadar trigliserida;

1. Berolahraga secara teratur

Salah satu cara terbaik untuk menurunkan kadar trigliserida adalah dengan berolahraga secara teratur. Pilihlah olahraga yang membuat jantung berdetak lebih cepat (olahraga kardio)

Berolahragalah selama setidaknya 30 menit setiap harinya atau 5 hari seminggu.Berjalan cepat setiap harinya merupakan salah satu jenis olahraga.

2. Kurangi konsumsi lemak

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved