Breaking News:

Berita Belitung Timur

Aan: Pelantikan Bukan Sekedar Euforia, Masih Ada Tugas Berat Kedepannya

Kedepannya ada tugas berat yang harus kami emban, terhadap amanah yang kami tanggung terhadap tugas pokok fungsi melekat

(Istimewa dokumentasi pribadi)
Bupati terpilih Belitung Timur periode 2021-2026, Burhanudin (Aan). 

POSEBLITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2025 pada masa pandemi tentunya akan berbeda dengan pelantikan-pelantikan sebelumnya, pasalnya pelantikan diselenggarakan secara terbatas dengan menggunakan protokol kesehatan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati terpilih Belitung Timur Burhanudin ditemui di kediamannya mengatakan saat pelantikan bukan sebuah euforia untuk pesta pora, tetapi lebih ke pengesahaan secara pemerintahan.

"Karena kedepannya ada tugas berat yang harus kami emban, terhadap amanah yang kami tanggung terhadap tugas pokok fungsi melekat sebagaimana yang telah kami sampaikan pada masa kampanye lalu," ujar Aan sapaan sehari-hari Burhanudin kepada posbelitung.co, Rabu (25/2/2021).

Berkenaan mekanisme dan suasana pelantikan pada tahun 2015 lalu saat dia dilantik menjadi Wakil Bupati dia mengatakan tentunya jauh berbeda.

"Kalau dulu mungkin kami bisa mengajak keluarga, saudara dan teman-teman, kalau sekarang dibatasi karena suasana pandemi covid-19," ujarnya.

Dia pun menyampaikan kepada seluruh masyarakat, simpatisan, dan pendukung bahwa dalam proses pelantikan tidak bisa melibatkan semua pihak, karena dilangsungkan secara terbatas.

"Sesuai undangan yang akan ikut adalah keluarga, istri dan anak dalam undangan tersebut," ujarnya.

Ditanya berkenaan dengan pakaian dinas dan atribut untuk pelantikan Aan mengaku sudah selesai.

Sedangkan untuk berkenaan Swab dia mengaku bersama dengan wakilnya Khairil juga sudah dilaksanakan guna persiapan keberangkatannya ke Pangkalpinang pada hari Kamis (25/2) akan datang.

Dia juga menyampaikan permohonan Maaf kepada masyarakat Belitung Timur yang awal rencananya pelantikan akan dilaksanakan secara virtual di Belitung Timur menghindari gangguan jaringan bermasalah maka pelantikan dilaksanakan secara offline.

"Mengingat satu dan lain hal, pelantikan dilaksanakan secara off line di Pangkalpinang karena hanya tiga Kabupaten yakni Bangka tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur. Sedangkan untuk kabupaten Bangka Barat masa berakhir jabatan beliau hingga bulan maret," ujar Aan

Sedangkan serah terima jabatan dari Plh Ke Bupati Beltim ke Bupati Defitinif akan dilaksanakan Senin (1/3) akan datang.

"Kami ikuti seremonial pemerintah daerah, walau kami orang lama, tapi kami datang dengan jabatan baru," ucap Aan sambil bercanda.

Ditanya bagaimana perasaanya saat lima tahun lalu datang sebagai Wakil Bupati, dan pada 2021 ini dia akan Kembali datang dengan jabatan sebagai orang nomor satu di Belitung Timur, Aan mengaku persaan tetap sama, hanya saja menurutnya ada tanggung jawab moral tentang bagaimana percepatan pembangunan Belitung Timur karena menurutnya sudah banyak agenda-agenda yang ditunggu baik dari kementrian maupun yang lain.

"Senin lalu kami juga sudah sowan kepada Pak Gubernur, minta arahan Pak Gubernur berkenaan pembangunan kabupaten Belitung Timur kedepan. Artinya keserasian dan sinergitas antara pemimpin daerah dan pemimpin provinsi harus sejalan untuk mewujudkan pembangunan di daerah,"bebernya. (posbelitung.co,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved