Breaking News:

Bamag LKKI Belitung Resmi Terbentuk, Hadir Sebagai Mitra Pemerintah Daerah

Bamag LKKI adalah organisasi masyarakat Kristen berbentuk jaringan yang terkoordinasi sosial dan bersifat rohani.

pos belitung
Pengucapan janji jabatan pada pelantikan pengurus Bamag LKKI Kabupaten Belitung periode 2021-2026 di ruang pertemuan Hotel Billiton, Rabu (24/2). 

POS BELITUNG.CO, BELITUNG - Badan Musyawarah Antar Gereja Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia (Bamag LKKI) Kabupaten Belitung resmi terbentuk.

Ketua Wilayah Bamag LKKI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Pdt Stefanus Phin melantik pengurus Bamag LKKI Kabupaten Belitung periode 2021-2026 di ruang pertemuan Hotel Billiton Tanjungpandan, Rabu (24/2/2021).

Pelantikan yang dihadiri pihak Pemkab Belitung, DPRD Kabupaten Belitung, unsur forkopimda, Kemenag Kabupaten Belitung serta undangan lainnya ini diisi dengan pengucapan janji dan pembacaan surat keputusan (SK) pelantikan pengurus.

Ketua panitia pelantikan, Johan Wijaya dalam laporannya mengatakan, Bamag LKKI adalah organisasi masyarakat Kristen berbentuk jaringan yang terkoordinasi sosial dan bersifat rohani. Bamag LKKI telah berdiri dan disyahkan Kementerian Hukum dan HAM dan telah terdaftar di Dirjen Bimas Kristen, Kemenag RI.

Sementara pengurus wilayah Bamag LKKI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah ada sejak bulan Maret 2017.

"Kita harapkan bersama kehadiran Bamag LKKI Kabupaten Belitung bisa menjadi mitra pemerintah, instansi serta ormas yang ada sehingga bisa membangun masyarakat yang beriman dan sejahtera," kata Johan Wijaya, Rabu (24/2).

Ketua Bamag LKKI Kabupaten Belitung, Pdt Marthin Johny Kondo dalam sambutannya mengatakan,
hadirnya Bamag LKKI Kabupaten merupakan panggilan dan tanggungawab para pengurusnya untuk melaksanakan beberapa hal demi memajukan Kabupaten Belitung.

"Ada beberapa hal yang akan dilakukan, dimana merupakan panggilan untuk memberdayakan masyarakat Belitung agar ada kebersamaan di tengah perbedaan," katanya.

Menurutnya, Bamag LKKI adalah perpanjangan tangan pemerintah yang siap menjalankan program pemerintah kepada umat gereja dan masyarakat secara umum.

Bamag LKKI bermitra dalam di bidang sosial sehingga masyarakat Kabupaten Belitung secara sosial lebih baik.

Halaman
123
Penulis: Tedja Pramana
Editor: Tedja Pramana
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved