Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: Terpapar Covid-19, Perempuan Usia 82 Tahun di Belitung Meninggal Dunia

HK, perempuan usia 82 tahun, Warga Jalan Siburik Barat, Kelurahan Kota, Tanjungpandan, Belitung, Selasa (23/3/2021) sekitar Pukul 00.58 WIB meninggal

Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Pasien Covid-19 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- HK, perempuan usia 82 tahun, Warga Jalan Siburik Barat, Kelurahan Kota, Tanjungpandan Belitung, Selasa (23/3/2021) sekitar Pukul 00.58 WIB meninggal dunia setelah dinyatakan terpapar Covid-19. 

Pasien ini meninggal dunia, saat menjalani perawatan di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung. Pasien tersebut merupakan pasien rujukan sebuah rumah sakit swasta di Tanjungpandan. 

HK terdeteksi atau dinyatakan terpapar Covid-19, kali pertama usai menjalani swab antigen tertanggal 18 Maret 2021. Ketika menjalani perawatan, pasien ini memiliki gejala klinis Covid-19 disertai penyakit komorbid

Selama enam hari menjalani perawatan di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, kondisi pasien tersebut memburuk alias mengalami kesadaran penurunan.

"Ya pasien ini memiliki gejala komorbid," kata Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra kepada Posbelitung.co, selasa (23/3/2021).

HK adalah pasien ke-18 meninggal dunia di Kabupaten Belitung usai terpapar Covid-19. Jenazahnya sudah dimakamkan oleh petugas sesuai protokol kesehatan (Prokes).

Sementara itu, pasien yang menjalani perawatan di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung saat ini sebanyak 20 orang.

Mereka masing-masing di ruangan Isolasi A ada 4 orang pasien, Isolasi B ada 9 orang dan Ruangan Isolasi C sebanyak 7 orang.

"Kalau untuk ruangan sekarang masih aman, ada 18 bed dari tiga ruangan itu sebagai cadangan. Termasuk ada yang sudah selesai menjalani isolasi, itu kemarin ada 17 orang," ujarnya.

Delapan orang di antara 17 pasien ini menjalani isolasi lanjutan di sanggar kegiatan belajar (SKB) dan sembilan orang menjalani isolasi mandiri. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved