Breaking News:

Berita Belitung Timur

Covid-19 di Belitung Timur Tembus 500 Kasus, Ini Respon Bupati Burhanudin

Per Hari ini , Kamis (25/3/2021), dilaporkan ada penambahan 21 kasus sehingga menjadikan total 512 kasus Covid-19 di Belitung Timur.

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Suasana rapat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Khairil Anwar bersama dengan camat dan kepala desa se-Beltim, Kamis (25/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kasus covid-19 di Belitung Timur hari ini, Kamis (25/3/2021) tembus 500 orang.

Per Hari ini dilaporkan ada penambahan 21 kasus sehingga menjadikan total 512 orang yang terpapar virus corona.

Dari data yang didapat posbelitung.co, hanya ada satu dari klaster perkantoran dan sisanya berasal dari klaster perkebunan di Dendang.

Atas hal ini, Bupati Belitung Timur Burhanudin bereaksi tegas bahwa pihaknya akan segera mengambil langkah cepat dan strategis.

Ditemui di ruang kerjanya pada Kamis sore, Bupati Burhanudin mengatakan Pemda sudah melaksanakan rapat bersama camat dan kepala desa se-Beltim.

Di rapat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar itu diputuskan untuk menginstruksikan kepada camat dan kepala desa agar melakukan pemetaan terhadap sebaran kasus covid-19 di wilayahnya masing-masing.

"Setelah didapatkan data dari pemetaan itu, nanti kan kelihatan berapa angka persebarannya. Nanti akan kita tentukan misal lebih dari 50 orang yang positif di desa itu zonasinya merah, kalau 30-50 jadi zona kuning, atau kurang dari 30 itu jadi zona hijau," urainya.

Bupati bilang setelah ditentukan zonasinya, maka pemimpin wilayah tersebut bisa menerapkan pembatasan sesuai dengan zonasi.

Jadi, lanjutnya, tiap desa tidak sama perlakuannya berdasarkan persebaran kasus positif covid-19 di wilayah itu.

Konsep ini diakuinya hampir sama dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang digulirkan oleh pemerintah pusat.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved