Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bupati Burhanudin Borong Beras Danau Nujau dan Produk Petani Lokal

Bupati Burhanudin langsung memborong beberapa karung beras dan produk petani lokal di sana seperti sayuran, telur, hingga kacang tanah.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Bupati Burhanudin seusai sambutan dalam Kegiatan Pasar Tani dan Launching Beras Lokal Danau Nujau di Halaman Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Belitung Timur, Rabu (31/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Bupati Belitung Timur Burhanudin menghadiri Kegiatan Pasar Tani dan Launching Beras Lokal Danau Nujau di Halaman Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Belitung Timur, Rabu (31/3/2021) pagi.

Setelah memberi sambutan, Bupati Burhanudin langsung memborong beberapa karung beras dan produk petani lokal di sana seperti sayuran, telur, hingga kacang tanah.

Untuk pembelian beras, dia terlihat mengeluarkan uang sebanyak Rp 310 ribu langsung dari dompetnya. Saat ditanya total belanjanya di pasar tani tersebut bupati tidak mau memberitahunya.

"Adalah. Itu rejeki mereka para petani. Makanya yuk kita sama-sama bantu mereka dengan membeli produknya. Biar produksinya semakin meningkat dan bisa membawa kesejahteraan bagi semua," kata Bupati Burhanudin ditemui usai acara.

Ia mengatakan acara ini sebagai bentuk mendorong petani lokal agar lebih produktif lagi di masa pandemi ini. Menurutnya kegiatan ini juga sebagai bentuk hadirnya pemerintah dalam menyediakan pasar bagi hasil produksi mereka. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved