Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Jumlah Penderita Covid-19 di Belitung Timur Bertambah 18 Orang, Tujuh di Antaranya Anak-anak

Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur bertambah sebanyak 18 kasus covid-19, Senin (5/4/2021).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Pasien Covid-19 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur bertambah sebanyak 18 kasus covid-19, Senin (5/4/2021).

Seluruh penambahan kasus ini berdasarkan pemeriksaan swab antigen yang dilakukan oleh tim kesehatan pada beberapa waktu terakhir.

Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi mengatakan,semuanya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Anak-anak kembali mendominasi di daftar penambahan hari ini. Ada tujuh anak-anak yang terpapar karena berkontak dengan pasien positif yang berasal dari keluarganya," ujarnya.

Diakuinya, kali ini penyebarannya didominasi di Kecamatan Manggar, selebihnya di Kelapa Kampit dan Dendang. Ia menambahkan semua kasusnya merupakan transmisi lokal.

Ikhwan mengingatkan, kepada para orang tua dan keluarga yang memiliki anak-anak agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Karena menurutnya kunci pencegahan dari paparan virus corona adalah disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Mari sama-sama cegah corona dari diri kita sendiri," pesan Ikhwan.

Dengan bertambahnya 18 orang pasien terkonfirmasi ini maka di Kabupaten Belitung Timur jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif covid-19 sampai saat ini berjumlah 609 orang. Dengan perincian 504 orang sudah dinyatakan sembuh, 96 orang masih menjalani isolasi mandiri dan sembilan orang meninggal dunia. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved