Breaking News:

Berita Belitung

Permudah Nasabah, Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan Targetkan 300 QRIS Hingga Pertengahan 2021

Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan berencana memperbanyak QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard ke berbagai merchant.

Posbelitung/suharli
Bank Sumsesl Babel Cabang Manggar saat menunjukan simulasi pembayaran pajak menggunakan QRIS kepada Kepala UPT Bakuda Provinsi Bangka Belitung wilayah Belitung Timur Ewinsyah. Kamis (18/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan berencana memperbanyak QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard ke berbagai merchant.

Hingga kini, ada sekitar 130 merchant yang sebagian besar nasabah memiliki QRIS. Rencananya, hingga pertengahan tahun, perbankan daerah ini menargetkan 300 merchant QRIS di Belitung.

"Saat ini QRIS ada buat pembayaran pajak di Samsat dan BPPRD (Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah), sudah kami pasang buat pembayaran pajak tertentu," kata Wakil Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Tanjungpandan Martin Dwista, Kamis (8/4/2021).

Selanjutnya, perbankan yang berada di Jalan Sekolah, Tanjungpandan ini berharap agar dinas-dinas terkait juga bisa menggunakan QRIS sebagai transaksi pembayaran.

Misalnya dinas pariwisata yang berkaitan dengan pembayaran ke destinasi wisata yang dikelola dinas tersebut.

"Akan kami usahakan kerjasama untuk masuk ke destinasi Tanjungpendam apa bisa scan QRIS saja atau menggunakan tapping e-money," kata dia.

"Saat acara dengan BI (Bank Indonesia), itu memang menjadi perhatian khusus karena ada beberapa sektor yang di wilayah Belitung belum menjadi sumber pendapatan masih manual belum menggunakan teknologi," imbuhnya.

Transaksi menggunakan QRIS, lanjut dia, bisa memudahkan nasabah karena transaksi bisa dilakukan secara non tunai, yaitu dengan memanfaatkan ponsel pintar. QRIS juga relatif aman digunakan dalam transaksi pembayaran.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved