Breaking News:

Berita Belitung Timur

Himpunan Alumni IPB Belitung Raya Siap Bantu Masyarakat

Aldino akbar terpilih menjadi ketua Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) Belitung Raya

(istimewa dok HA IPB Belitung)
Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) Kabupaten Belitung saat mengikuti musyawarah HA IPB Belitjng Sabtu, (10/4/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Aldino akbar terpilih menjadi ketua Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) Belitung Raya. Hasil musyawarah cabang HA IPB, yang dilaksnakan di Rumah Dinas Bupati Belitung, pada Sabtu (10/4) lalu.

Dia menyampaikan HA IPB merupakan mitra bagi pemerintah daerah, yang mana mereka adalah kepanjangan  tangan dari IPB.

Ada sekitar 200 alumni IPB di Pulau Belitung, dan memiliki disiplin ilmu masing-masing. Dia berpendapat adanya bekal ilmu dapat mendukung pembangunan di daerah ini.

"Di luar jam dinas mereka ini kan orang-orang profesional saja. Karena ke Ilmuan IPB ini ada semuanya di Belitong. Bisa dipergunakan oleh masyarakat, dan backupnya IPB. Untuk mendampingi masyarakat kami siap saja turun, jam berapa pun ada rapat meeting untuk urusan kepentingan daerah kami siap saja, dari HA IPB ini kepanjangan tangan untuk mengkoneksikan hal itu," ujar Dino kepada posbelitung.co, Minggu (11/4/2021).

Tak hanya ilmu pertanian saja, dia mengatakan ilmu lainya seperti MIPA, Perikanan, kedokteran hewan peternakan, dan sebagainya putra-putri pulau Belitung yang tergabung dalam HA IPB juga memilikinya, yang bila dibutuhkan mereka siap mendampingi masyarakat.

"Jadi kami mitra bagi Pemda, mendukung program pemerintah dan bisa juga turun langsung kemasyarakst untuk mendampingi, termasuk hal teknis," ucapnya.

"Jadi jangan sampai ibaratnya sebagai organisasi hanya branding saja, berkumpul yang tidak jelas. Karena mereka punya basic ilmu, nah ilmu yang masih tertutup itu perlu di tarik, perlu di akomodir untuk berbuat," imbuhnya

Dia menyampaikan mereka tidak lebih dari niat baik, hubungan baik dan komunikasi baik. 

"Mau arahnya turun ke masyarakat langsung  begandengan dengan pemeritah atau organisasi lain ayo saja, artinya HA IPB mengumpulkan lulusan lulusan yang berkompeten di bidangnya untuk berkotribusi dalam pembangunan daerah," ujarnya.

Dalam waktu dekat Mereka akan berencana membuat taman lebah madu, dengan  memanfaatkan lahan eks tambang. Lokasi pun, menurut Doni sedang  komunikasikan dengan pihak PT Timah. 

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved