Breaking News:

Berita Belitung

Anggota DPRD Jabat Ketua PGSI Belitung, Mirza Anggap Sebagai Tantangan 

Anggota DPRD Kabupaten Belitung Mirza Dallyodi resmi menjabat sebagai Ketua Pengcab Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Belitung

(posbelitung.co /dede s)
Mirza Dallyodi menerima bendera PGSI Kabupaten Belitung dari pengurus lama usai muskab, Minggu (11/4/2021) 

POSBELITUNG.CO -- Anggota DPRD Kabupaten Belitung Mirza Dallyodi resmi menjabat sebagai Ketua Pengcab Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Belitung periode 2021-2025.

Terpilih secara aklamasi pada muskab di Kong Djie Jalan Sriwijaya pada Minggu (11/4/2021) malam, Mirza merasa tertantang untuk lebih membangkitkan olahraga gulat di Negeri Laskar Pelangi.

Bahkan dalam waktu dekat, dirinya akan mengantarkan atlet PGSI Kabupaten Belitung mewakili PGSI Provinsi Kepulauan Babel berlaga di ajang PON Papua.

"Ini sesuatu yang sangat menantang, karena gulat sendiri belum terlalu populer di Belitung tapi prestasinya sudah ada. Untuk meraih prestasi itu gampang tapi mempertahankannya itu yang menjadi beban tanggungjawab saya," ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu kepada posbelitung.co , Senin (12/4/2021).

Berbicara program ke depan dirinya akan lebih meningkatkan pelatihan atlet gulat di Belitung sebagai bentuk pembinaan.

Menurutnya upaya tersebut membutuhkan perhatian dari seluruh stakeholder agar Belitung memiliki atlet gulat yang berprestasi.

Di sisi lain, dirinya juga akan lebih menggalakkan sosialiasi agar olahraga gulat lebih dikenal khususnya di kalangan pemuda.

Duduk di komisi I DPRD Kabupaten Belitung, Mirza juga akan mengawal dan mengawasi anggaran di bidang olahraga agar lebih bermanfaat dalam mencetak atlet berprestasi.

"Terlepas saya menjadi anggota DPRD atau tidak, bidang olahraga ini tetap harus kita dukung," katanya. (posbelitung.co /dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved