Breaking News:

Ramadhan 2021

Kapolsek Kelapa Kampit Jadi Khatib Safari Ramadhan, AKP Sukimin Ajak Sedekah di Bulan Ramadan

epala Kepolisian Sektor Kelapa Kampit Ajun Komisaris Polisi Sukimin menjadi khotib dalam ibadah salat Jumat di Masjid Ar Rahman

Ist/Kapolsek Kelapa Kampit
Kapolsek Kelapa Kampit AKP Sukimin saat memberi khotbah, Jumat (16/4/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kepala Kepolisian Sektor Kelapa Kampit Ajun Komisaris Polisi Sukimin menjadi khotib dalam ibadah salat Jumat di Masjid Ar Rahman Desa Senyubuk, Jumat (16/4/2021).

Dalam ceramahnya ia mengatakan ini merupakan Jumatan pertama di bulan Ramadan.

Dia mengajak umat muslim yang beriman agar berpuasa dan memanfaatkan bulan Ramadhan sebanyak-banyaknya untuk beribadah pada Allaah SWT.

"Saya ingatkan pada diri saya sendiri dan pada kita semua, harus banyak bersyukur bahwa masih diberikan kesempatan bertemu bulan Ramadhan. Selain itu harus banyak bersedekah," kata Sukimin.

Ia mengatakan bulan Ramadhan banyak sekali keutamaannya dibanding bulan lain. Ia mencontohkan saat bersedekah di bulan Ramadhan pahalanya akan dibalas berlipat-lipat.

Dalam banyak hadis Rasulullah SAW, lanjutnya, juga banyak dikatakan bahwa sedekah bisa membawa banyak manfaat.

"Manfaat sedekah di antaranya adalah dibebaskan dari siksa kubur, dijauhkan dari siksa neraka, merasa bahagia, pahala akan dilipatgandakan, dan bisa menjadi penghapus dosa. Kita niatkan sedekah karena Allaah, insyaallaah," kata Sukimin.

Selain itu, ia juga meminta para jamaah agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Ia ingin semua merasakan indahnya bulan Ramadhan sehingga jangan sampai keindahannya dirusak dengan covid-19.

"Semiga kita selalu diberikan perlindungan oleh Allaah SWT untuk menjalani ini semua dan wilayah kita dijauhkan dari virus corona," harapnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved