Breaking News:

Kapan THR PNS, TNI dan Polri Cair? Ini Besaran THR yang Akan Diterima Nanti

Kapan THR PNS, TNI dan Polri akan dicairkan, dan berapa besarannya? Simak penjelasan berikut ini.

Kompas.com
Ilustrasi THR PNS 

POSBELITUNG.CO - Pemerintah memastikan pencairan THR PNS pada tahun ini akan dilakukan sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Ini tentu saja kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan anggota TNI/Polri.

Kapan THR PNS, TNI dan Polri akan dicairkan, dan berapa besarannya?

Sekretaris Kemenko Bidang Perekonomian RI, Susiwijono Moegiarso menjelaskan pencairan THR PNS akan dilakukan lebih cepat yakni 10 hari sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri.

"Untuk yang ASN pun pak Menko (Airlangga Hartarto) kemarin sudah menyampaikan ke bu Menteri Keuangan (Sri Mulyani) untuk bisa dibayarkan H-10 (THR)," ujarnya dalam program Power Lunch CNBC yang dikutip Kamis (15/4/2021).

Dengan memberikan THR lebih cepat dibandingkan pekerja swasta yang tujuh hari sebelum Lebaran, pemerintah berharap terjadi daya beli yang lebih baik.

Saat ini daya beli masih lemah akibat pandemi Covid-19.

"Sehingga kira-kira 10 hari terakhir sebelum Ramadhan, baik ASN maupun karyawan swasta mempunyai daya beli dan diharapkan berbelanja," jelasnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebelumnya pernah berjanji bahwa Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 pada 2021 akan dibayarkan secara penuh.

Sebab, pada 2020 lalu tunjangan kinerja yang biasanya termasuk dalam komponen gaji ke-13 dan THR tidak dibayarkan lantaran pemerintah tengah melalukan penghematan dan realokasi anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Fitriadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved