Breaking News:

Berita Belitung

Sudah Lebih 300 Pendaftar BPUM, Disnaker Belitung Timur Akan Cek Ulang Penerima Bantuan

Erna Kunondo mengatakan telah menerima lebih dari 300 berkas pendaftar calon penerima Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) tahun 2021.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Belitung Timur Erna Kunondo saat ditemui posbelitung.co, Rabu (7/4/2021). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disnakerkop-UKM) Belitung Timur Erna Kunondo mengatakan telah menerima lebih dari 300 berkas pendaftar calon penerima Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) tahun 2021.

Ia mengatakan, sejauh pendaftaran dibuka pada 8 April 2020 lalu tidak ada kendala berarti yang ditemukannya. Hal itu karena memang pendaftar sudah memiliki syarat yang diharuskan.

"Di jadwal terakhir pendaftaran 30 April. Namun informasi terakhir dari provinsi, maksimal tanggal 27 April seluruh data sudah dikirim ke mereka," ungkap Erna kepada Posbelitung.co, Minggu (18/4/2021).

Meski demikian, Erna mengungkapkan, ada bantuan BPUM lain yang sudah diberikan oleh pemerintah sebelum berkas pendaftar 2021 ini diberikan kepada provinsi.

Bantuan itu diberikan kepada penerima pada tahun sebelumnya sejumlah 1400 pelaku UMKM di Beltim.

Dia mengaku tidak mengetahui nama-nama penerima tahun lalu karena langsung dari pusat. Oleh karena itu, dia akan mengecek lebih lanjut terhadap nama-nama pendaftar tahun 2021 supaya tidak duplikasi menerima bantuan.

"Jadi kendala dengan ini, kami harus pilah-pilah lagi. Jangan-jangan yang sudah mendaftar ada yang sudah masuk daftar penerima saat ini. Kami kerja keras lagi, mengecek nama-namanya supaya tidak tumpang tindih," kata Erna.

Ia mengaku memang tidak ada peraturan atau petunjuk teknis satu orang menerima dua kali bantuan.

Namun ia ingin mengutamakan orang-orang yang belum mendapatkan bantuan itu sebelumnya supaya semua merasakan.

"Tidak ada, cuma kami memprioritaskan UKM yang belum pernah dapat sama sekali sebagai penerima, sejauh dia memenuhi persyaratan," jelas Erna. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved