Breaking News:

Berita Belitung

Tips Agar Peralatan Elektronik Tidak Rusak Saat Ada Petir

Musim hujan disertai petir, masyarakat pemilik barang elektronik harus lebih waspada, jangan sampai barang kesayangan anda menjadi rusak.

(posbelitung/suharli)
Norwan pemilik service elektroknik di Kelurahan Lesung Batang,Tanjungpandan, Belitung Senin, (19/4/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Musim hujan disertai petir, masyarakat pemilik barang elektronik harus lebih waspada, jangan sampai barang kesayangan anda menjadi rusak.

Pemilik jasa service elektroknik Norwan warga Kelurahan Lesung Batang Tanjungpandan berbagi tips agar barang elektronik tidak rusak saat musjm hujan disertai petir.

"Ketika hujan sebaiknya tidak menghidupkan TV, atau peratan elektronik lainya. Selain itu steker kabel jangan didekatkan dengan stop kontak minimal berjarak satu jengkal orang dewasa. Kalau berdasarkan pengalaman saya, saya pernah saat jarak steker dengan stop kontak terlalu dekat (tidak sampai satu jengkal orang dewasa) ketika ada petir menyambar listrik dari stop kontak yang berdekat dengan steker seperti keluar api dari lobang di mencari besi, nah yang dekat adalah di steker," ujarnya kepada posbelitung.co, Senin (19/4/2021).

Selain itu, cara lain dengan pemakaian anti petir, namun Norwan tetap lebih mengingatkan agar peralatan elektronik tidak sambungkan dengan listrik. (posbelitung.co,suharli)

Tags
Petir
Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved