Breaking News:

UPDATE Covid-19 Belitung Timur, Tambah 14 Kasus Positif, Didominasi Karyawan Swasta di Dendang

Setelah kemarin nihil penambahan, hari ini Minggu (25/4/2021) Belitung Timur mencatatkan 14 kasus baru positif covid-19.

Pos belitung/Dokumentasi
Sekda Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Setelah kemarin nihil penambahan, hari ini Minggu (25/4/2021) Belitung Timur mencatatkan 14 kasus baru positif covid-19.

Hal ini diketahui setelah pemeriksaan swab antigen mereka hasilnya bergaris dua warna merah.

Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi menyatakan dari 14 itu 10 di antaranya adalah warga Kecamatan Dendang.

"Delapan dari 14 bekerja sebagai karyawan swasta di satu perusahaan di sana. Sisanya warga Manggar, Kelapa Kampit, dan Damar," kata Ikhwan.

Dia mengatakan penularan terjadi karena kurangnya kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan dan ketidaktahuan telah terpapar corona. Hal ini juga karena semuanya tidak bergejala namun setelah dites ternyata terpapar.

"Kita harus tingkatkan imun tubuh masing-masing apalagi seperti karyawan swasta, ASN, dan lainnya yang pekerjaannya sering bertemu dengan orang. Selain prokes ketat juga harus membentengi diri dengan vitamin dan sebagainya yang bisa menjaga imunitas," ujar Sekda.

Dengan bertambahnya 14 orang ini total kasus covid-19 di Belitung Timur mencapai 845 orang dengan 697 kesembuhan dan 10 kematian. Sedangkan kasus covid-19 yang aktif di Belitung Timur per hari ini adalah 138 orang. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved