Breaking News:

Berita Belitung

Antisipasi Bencana di Kampung Amau, Pemkab Belitung Pasang Alat Pendeteksi Banjir

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya membuka apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Kampung Amau

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya menyalakan alat deteksi banjir di Kampung Amau, Kelurahan Parit, Senin (26/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya membuka apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Kampung Amau, Kelurahan Parit, Tanjungpandan, Jumat (26/4/2021). Kegiatan tersebut juga dilakukan serentak diberbagai daerah dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana.

Selepas apel bersama satgas penanggulangan bencana, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta anggota Pramuka, Hendra Caya juga secara simbolis menyalakan alat deteksi banjir yang dipasang tak jauh dari lokasi apel.

"Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana ini sebagai bentuk kebersamaan antara pemerintah dan satgas, bersama masyarakat ketika ada bencana ini masalah bersama makanya harus siap siaga terus," kata Hendra.

Adanya alat deteksi banjir yang membunyikan sirene hingga suara peringatan ketika debit air sungai meningkat, kata dia, diharapkan bisa membuat warga sekitar bersiap. Dengan demikian, masyarakat dapat dapat segera melakukan evakuasi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya menyalakan alat deteksi banjir di Kampung Amau, Kelurahan Parit, Senin (26/4/2021). Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya menyalakan alat deteksi banjir di Kampung Amau, Kelurahan Parit, Senin (26/4/2021). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Belitung Vina Cristyn Ferani juga menyerahkan bantuan tiga radio HT.

Menanggapi hal tersebut, Hendra Caya mengapresiasi hal tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada satgas penanggulangan bencana dalam berkomunikasi.

"Itu contoh yang bagus, kami meminta kepedulian yang lain, mungkin bisa juga, tidak hanya untuk alat komunikasi, tapi juga alat lainnya juga,"  ungkap Hendra.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved