Breaking News:

Berita Belitung

Pengiriman Barang di Kantor Pos Tanjungpandan Alami Lonjakan Jelang Idul Fitri

Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 hijriah, pengiriman barang melalui Kantor Pos Tanjungpandan mulai mengalami peningkatan.

Posbelitung.co/Dede Suhendar
Kepala Kantor Pos Tanjungpandan Syifa Fauzia 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG -- Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 hijriah, pengiriman barang melalui Kantor Pos Tanjungpandan mulai mengalami peningkatan.

Berdasarkan data, semenjak 12 April lalu untuk pengiriman incoming naik 35 persen dan outgoing naik 27 persen dibandingkan hari biasanya.

Bahkan jika dibandingkan momen yang sama tahun lalu, tepatnya ramadan minggu ketiga terjadi kenaikan sekitar 10 persen.

"Kalau jenis barangnya yang kami pantau itu banyaknya makanan dan pakaian," ujar Kepala Kantor Pos Tanjungpandan Syifa Fauziah kepada Posbelitung.co, Kamis (29/4/2021).

Ia mengatakan, di tengah ketatnya persaingan dengan perusahaan ekspedisi, Kantor Pos Tanjungpandan mengutamakan pelayanan dan menjaga garansi barang tetap aman sampai ke tujuan.

Bahkan untuk pengiriman barang (outgoing) menuju Pangkalpinang bisa dilayani sampai pada H+1 perayaan Idul Fitri.

Selain itu, lanjutnya, jajaran Direksi Pos Indonesia konsen penuh menjaga standar waktu pengiriman (SWP) demi pelayanan maksimal kepada pelanggan.

"Kalau untuk pengiriman alhamdulillah sampai sekarang masih lancar. Tapi nanti kami lihat terkait pembatasan dari pemerintah dan kami tetap mengupayakan kargo tercepat," ungkapnya.

Parsel Ramadan Kerjasama dengan UMKM

Memanfaatkan momen ramadan dan Idul Fitri 1442 hijriah, Kantor Pos Tanjungpandan menyiapkan parsel dengan promo gratis ongkir untuk pengiriman wilayah Belitung dan diskon 10 persen untuk pengiriman se Indonesia.

Kepala Kantor Pos Tanjungpandan Syifa Fauziah parsel tersebut bekerja sama dengan pelaku UMKM yang berisi makanan oleh-oleh khas Belitung.

"Jadi lumayan kan dari pada beli parsel di luar nanti harus bayar ongkir lagi. Kalau di Kantor Pos Tanjungpandan gratis ongkir khusus wilayah Belitung," kata Syifa.

(Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved