Breaking News:

VIDEO

Harga Daging Sapi Diprediksi Akan Naik Lagi Hingga Idul Fitri

Harga daging sapi segar diprediksi akan akan mengalami lonjakan jelang Idul fitri 1442 Hijriyah, kisaran harga daging sapi di pasar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Harga daging sapi segar diprediksi akan akan mengalami lonjakan jelang Idul fitri 1442 Hijriyah, kisaran harga daging sapi di pasar tradisional Tanjungpadan Rp 150.000 Perkilogram.

Satu di antara pedagang sapi Arif mengatakan dibandingkan dengan jelang Idul fitri pada masa awal pandemi tahun lalu, tahun ini ada peningkatan.

Dia menyampaikan saat ini pembeli daging sapi sudah naik sekitar 50 persen.

"Dulu itu kan jatuh bener, sakarang sudah keliatan ada peningkatan," ujar Arief kepada posbelitung, Selasa (4/5/2021).

Sedangkan untuk ketersedian sapi, menurutnya, karena karena harga sapi mahal dia tidak banyak menyetok daging sapi.

"Karena kami ngirim dari PT, dan PT pun terbatas ngirimnya, selain jtu juga di sini tidak ada peternakan sapi, untuk lonjakan harga jelang hari H nanti kami belum bisa memastikan, yang pasti terjadi lonjakan untuk daging sapi segar," ucapnya.

Pedagang Sapi lainnya, Mulyadi mengatakan hal senada, menurutnya harga rata-rata daging sapi murni  Rp 150.000, perkilogramnya.

"Sudah mulai meningkat, umumnya banyak nyari daging murni. Umumnya si pembeli kebanyakan dari Tanjungpandan tapi ada juga dari," ujarnya kepada posbelitung.co, Selasa (4/5).

Dia belum bisa memastikan harga jual daging sapi murni jelang Idul fitri 1442 Hijriyah, menurutnya ketersedian daging sapi saat ini juga masiH dalam proses pengiriman.

Sedangkan untuk, tulang Iga saat ini dipatoknya dengan harga Rp 100.000 perkilogram.

"Kami tidak berani mengambil banyak karena harga sapi juga saat ini sudah tinggi, sudah tidak sesuai lagi dengan harga jual dagingnya. Kalau oeningkatan H-3 pasti ada tapi belum tahu naiknya berapa," ucap Mulyadi. (posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved