Breaking News:

Info Kesehatan

Kenali 5 Gejala Diabetes pada Perempuan!

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai gejala diabetes pada perempuan, yang merupakan manusia paling berisiko kadar gula darah tinggi.

Editor: Rusaidah
Womanistic
Gejala diabetes pada perempuan. 

POSBELITUNG.CO - Diabetes atau kadar gula tinggi adalah penyakit kronis yang menjadi masalah besar banyak negara di dunia, termasuk di Indonesia.

Karenanya pengetahuan prihal diabetes harus selalu diberikan kepada masyarakat.

Khususnya pencegahannya, kedua adalah gejala diabetes.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai gejala diabetes pada perempuan, yang merupakan manusia paling berisiko kadar gula darah tinggi.

Kita tentu sudah tahu semua memiliki risiko terkena penyakit diabetes.

Namun berdasarkan data Diabetes Atlas Edisi ke-18 yang diterbitkan oleh International Diabetes Federation (IDF) pada tahun 2017, wanita lebih berisiko terkena diabetes ketimbang pria.

Penyebabnya, melansir Detik Health (16/11/2017) "Faktor dari perempuannya sendiri kelihatannya lack of exercise ya, mereka kan cenderung lebih tidak bergerak, tidak menghabiskan karbohidrat atau glukosa untuk physical activity," ucap spesialis endokrin, dr Roy Roy Panusunan Sibarani, SpPD-KEMD kepada detikHealth di kantor Novo Nordisk Indonesia, Pondok Indah Office Tower 3, Jakarta Selatan.

Faktor lain secara internal adalah insulin resistance atau resistensi insulin.

Menurut pria yang akrab disapa dr Roy ini, wanita mempunyai satu komponen resistensi insulin yang akan meningkat ketika hamil. Itulah sebabnya mengapa ibu hamil menjadi rentan terkena diabetes.

Karena itulah mengapa menurut laman diabetes.co.uk (15/01/2019), perempuan harus mewaspadai gejala diabetes gestasional, suatu bentuk diabetes yang berkembang selama kehamilan dan diabetes akibat PCOS (sindrom ovarium polikistik).

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved