Breaking News:

Info Kesehatan

Kenali Khasiat Buah Persik Obat Anti Kanker!

Mengonsumsi jus buahPersik akan membantu kita untuk mencegah serangan kanker.

Grid.id
Minumlah jus buah Persik setiap hari untuk menghilangkan noda, jerawat, dan juga bekas luka. 

POSBELITUNG.CO - Siapa yang pernah mencoba buah Persik.

Iya, Persik memang bukan buah yang biasa kita kenal dan konsomsi sehari-hari.

Biji buah Persik ada yang manis dan pahit. Bentuk bunganya besar, sedang atau kecil dengan bunga tunggal atau ganda yang sering mekar pada awal musim semi.

Buah Persik dikenal sebagai buah musim panas yang lezat dan sehat di sebagian besar daerah beriklim sedang di seluruh dunia.

Tapi tahukah, melansir Balitbangtan Kementerian Pertanian (3/4/2020), buah Persik (Prunus persica L.) adalah tanaman asli Tiongkok dan telah dibudidayakandi China selama 4.000 hingga 5.000 tahun terakhir.

Buah Persik terkait dengan lima spesies liar: Prunus mira Koehne, Prunus davidiana Franch, Prunus davidiana var. potaninii Rehd., Prunus kansuensis Rehd., dan Prunus ferganensis Kost. & Riab.

Spesies ini menghasilkan buah yang lebih baik untuk olahan dan tidak dikonsumsi langsung sebagai buah meja, meskipun spesies spesies ini bisa berharga sebagai sumber tanaman yang lebih tahan penyakit atau sebagai batang bawah.

Dalam pengobatan tradisional, buah Persik dibuat obat untuk pengobatan disentri dan diare, rheumatoid arthritis, dan amenore.

Namun, daun tanaman buah Persik diketahui memiliki berbagai sifat farmakologis, misalnya, diuretik, pencahar, astringen, obat penurun panas, parasitisida, demulen, ekspektoran, dan obat penenang.Adapun minyak lemak yang diperoleh dari kernel digunakan dalam persiapan berbagai kosmetik dan produk farmasi.

Minyak ini kaya akan asam lemak tak jenuh, senyawa fenolik, dan minyak makanan yang kaya nutrisi.

Halaman
1234
Editor: Rusaidah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved