Breaking News:

Advertorial

Ikadi Gelar Silaturahmi Ormas Bersama Forkopimda

IkATAN Dai Indonesia Kabupaten Belitung menggelar acara silaturahmi ormas Islam seluruh Belitung bersama jajaran forkopimda

Dede
Bupati Belitung H Sahani Saleh S Sos dan Ketua Ikadi Belitung Riswanto berfoto bersama tamu undangan disela acara silaturahmi ormas Islam bersama Forkopimda, Minggu (6/6). (pos belitung/dede 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kabupaten Belitung menggelar acara silaturahmi ormas Islam seluruh Belitung bersama jajaran forkopimda di Balltoom Hotel Grand Hatika, Minggu (06/06/2021).

Ketua Ikadi Kabupaten Belitung, Riswanto hadir menyambut kedatangan Bupati Belitung, H Sahani Saleh S Sos, Sekda Belitung, H MZ Hendra Caya, perwakilan forkopimda serta pengurus ormas Islam se Pulau Belitung.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, acara berlangsung khidmat setelah dibuka dengan tilawah Alquran oleh Rikcy Romadhoni.

“Tujuan acara ini untuk menjalin silaturahmi antara ormas Islam bersama forkopimda. Dengan kita duduk satu meja insya Allah bisa membuka sekat yang selama ini tertutup,” ujar Riswanto dalam sambutannya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap melalui forum diskusi kali ini mampu membangun hubungan semakin kokoh antara alim ulama dengan pemerintah.

Menurutnya, komunikasi dan sinergi antara kedua belah pihak harus terus dibangun demi mengatasi persoalan umat.

Ia mengatakan seluruh ormas Islam khususnya Ikadi komitmen menyebarkan dakwah mengajak masyarakat menjalankan agama sesuai tuntunan masing-masing.

“Kami ormas Islam siap mendukung pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 yang telah masuk tahun kedua melanda,” katanya.

Sementara itu, Bupati Belitung, H Sahani Saleh S Sos mengapresiasi inisiatif Ikadi yang menggelar acara tersebut. Menurutnya forkopimda dan ormas Islam harus saling asih, asah dan asuh demi menjaga kondusifitas wilayah Belitung.

“Sekarang ini kita harus hati-hati, jangan sampai kita diadu domba oleh oknum untuk kepentingan tertentu. Apabila terdapat hal-hal yang kurang pas sampaikan kepada kami agar segera dicarikan solusi terbaik,” katanya.

Oleh sebab itu, Bupati mengajak segenap ormas Islam tetap bersatu menjaga keanekaragaman. Sebab, Belitung terdiri dari berbagai macam suku bangsa dan agama namun tetap satu. “Kondisi Belitung ini selalu aman, damai, tentram dan tidak pernah timbul masalah akibat sara. Jadi mari kita jaga bersama-sama agar kondisi ini tetap terjaga,” katanya. (Advertorial/dol)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved