Breaking News:

Berita Belitung

Billiton Coffee, Rekomendasi Tempat Ngopi Asyik di Dekat Bundaran Satam Tanjungpandan

Tak jauh dari Bundaran Satam, Tanjungpandan ada rekomendasi tempat ngopi sekaligus nongkrong yang asyik.

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Eltjandring
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Menikmati nongkrong di Billiton Coffee di Tanjungpandan, Belitung, Selasa (8/6/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Tak jauh dari Bundaran Satam, Tanjungpandan ada rekomendasi tempat ngopi sekaligus nongkrong yang asyik. Namanya Billiton Coffee, tempatnya di satu sisi Hotel Billiton, sekitar 100 meter saja dari Tugu Batu Satam.

Ketika berada di halaman Billiton Hotel, ada tulisan Billiton Coffee yang memiliki latar belakang hitam. Ada beberapa tempat duduk di halamannya, buat yang pengen nongkrong outdoor sembari menikmati cuaca sore Tanjungpandan yang sejuk sembari mendengar suara burung walet.

Buat yang lebih ingin santai, bisa langsung masuk. Ketika berada di dalam kafenya, pengunjung akan merasakan nuansa modern klasik. Furnitur dan ornamen kayu nampak mendominasi, membuat atmosfer ruangan kafe yang hangat dan menenangkan.

"Konsep tempatnya mengusung modern klasik. Karena kebetulan saya juga hobi kayu, makanya nuansa kayu, kalau orang bilang jati Belanda," kata Pemilik Billiton Coffee Iwan.

Kafe yang baru buka Desember 2020 ini menyasar beragam kalangan. Gak hanya anak muda aja, pemilik kafe juga menyasar pada segmen keluarga hingga pensiunan.

Pengunjung bisa memesan minuman dan camilan langsung dari meja bar kopi. Beragam pilihan menu bisa dilihat dipapan menu. Aneka kopi, non-kopi sampai variasi camilan ringan buat menemani secangkir kopi.

Kopi susu gula aren jadi menu favorit yang paling banyak dipesan. Tapi buat yang gak terlalu doyan kopi, ada rekomendasi matcha.

Spesialnya, matcha ini katanya diimpor langsung dari Jepang, sehingga rasanya autentik sedikit rasa pahit di sela rasa manis ketika diminum.

"Matcha yang lokal ada, tapi biar kualitasnya beda dengan yang lain," sambung Iwan.

Buat camilan, ada potato curry yang diolah dari kentang dengan isian daging ayam yang dimasak dengan bumbu kare. Rasa gurih ayam berpadu dengan lembutnya tekstur kentang di dalam, namun luarnya tetap garing. Tak jauh berbeda dengan potato brulee yang isiannya memakai daging.

Buat yang pengen nongkrong di Billiton Coffee, kafe ini dibuka mulai pukul 8.00 WIB, sampai sepuas hati pengunjung.

"Tidak membatasi kalau ada yang nongkrong tetap kami layani. Karena gak banyak kafe yang buka sampai malam, pokoknya mereka bisa nongkrong sampai puas," tuturnya.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved