Breaking News:

Warga Belitung Timur Diterkam Buaya

Video Warga Padati Lokasi Korban Diterkam Buaya, Wabup Belitung Timur Ingatkan Hal Ini

Jembatan Gantung, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Minggu (13/6/2021) dipadati oleh warga, setelah muncul peristiwa korban yang diterkam oleh buaya.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fitriadi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Jembatan Gantung, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Minggu (13/6/2021) dipadati warga, setelah muncul peristiwa korban diterkam buaya.

Tidak terkecuali, Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar ikuti mendatangi lokasi tersebut.

Ia mengatakan pemerintah sudah berupaya berkali-kali mengimbau masyarakat agar tidak beraktivitas di Sungai Lenggang. Lantaran diduga pada sungai ini terdapat sarang buaya ganas yang dinilai berbahaya.

Kata dia, ke depan pemerintah bakal menentukan langkah strategis demi mengeliminasi konflik sejenis terjadi kembali di Belitung Timur.

"Saya pikir ini penyebabnya adalah lingkungan dan habitat buaya yang terganggu. Manusia selalu mengusik. Sama seperti kita kalau diusik kan bagaimana?" kata Khairil saat memantau jalannya proses evakuasi oleh Tim SAR Gabungan, Minggu pagi.

Korban terkaman buaya itu, bernama Edy Pradesa (42) warga Desa setempat. Korban diterkam buaya sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu korban bersiap ingin ngelimbang timah. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved