Breaking News:

MotoGP 2021

Bos Ducati Sindir Yamaha, Tak Pantas ke Franco Morbidelli Runner Up MotoG 2020 Pakai Motor Jadul

Franco Morbidelli masih menggunakan motor keluaran 2019, sementara rekan satu timnya, Valentino Rossi, menggunakan motor pabrikan Yamaha terbaru.

Editor: Hendra
(Gareth Harford)
Franco Morbidelli saat balapan di MotoGP 

POSBELITUNG.CO, -- Perlakuan yang diberikan Tim Petronas Yamaha SRT dengan dua pebalapnya yakni Franco Morbidelli dan Valentino Rossi.

Perlakuan timpang ini khususnya dalam hal penggunaan motor untuk balapan.

Franco Morbidelli menggunakan motor lama Yamaha.

Sedangkan Valentino Rossi menggunakan motor Yamaha terbaru sama dengan dua pebalap pabrikan yakni Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Padahal, dengan motor Yamaha jadul, Franco Morbidelli menjadi runner-up pada MotoGP 2020.

Baca Berita Lainnya:

Dia masih menggunakan motor keluaran 2019, sementara rekan satu timnya, Valentino Rossi, menggunakan motor pabrikan Yamaha terbaru.

Kondisi ini disindir oleh General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'igna.

"Ducati tidak akan berperilaku seperti ini dengan runner-up MotoGP, mengingat olahraga harus menjadi salah satu aspek utama ketika berpikir dalam hal tim dan pembalap," kata Dall'Igna dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Tentu saja keputusan seperti itu harus diambil sekitar Juni-Juli dan bukan pada akhir musim. Saya membayangkan bahwa Yamaha mendapati dirinya tidak siap dan dalam posisi tidak nyaman memiliki pembalap penting, tetapi tanpa mampu mengelolanya dengan cara terbaik."

"Faktanya, saya percaya bahwa kemalangan Franco ini terlepas dari kenyataan bahwa dia pantas mendapatkan motor versi 2021," ujar Dall'Igna.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved