Breaking News:

Aneh, Batu Sebesar Jempol Kaki Orang Dewasa Bisa Berputar Sendiri

Namun batu tersebut bukan sembarang batu, batu ini bisa dari ketarangan warga, bisa bergetar sendiri ketika terkena sinar.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati

POSBELITUNG.CO –- Satu batu berukuran sekitar jempol orang dewasa ditemukan oleh warga di sekitar sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 1 Mayang, Jember, Jawa Timur.

Namun batu tersebut bukan sembarang batu, karena dari ketarangan warga, bisa bergetar sendiri ketika terkena sinar. Penemuan batu itu, lantas membuat heboh warga sekitar.

Kepala SMPN 1 Mayang Edi Sucipto menceritakan, saat batu itu dicoba dibawa masuk ke dalam ruangan, batu itu tidak bergetar.

“Setelah di luar dan kena cahaya bergetar, kok bisa,” ucap dia. Karena penasaran, Edi dan sejumlah guru mencoba mencari informasi di internet.

Menurutnya, batu itu diduga batu buatan yang di dalamnya sudah terdapat sensor cahaya.

Dia menduga, batu itu bukanlah benda bersejarah, namun batu yang biasa digunakan untuk atraksi sulap. 

“Mungkin ada anak-anak yang beli lalu terjatuh hingga terpendam,” ucap dia.

“Awalnya tukang pasang paving, setelah digali ternyata ada batu,” kata Edi. (Kompas.com/Posbelitung.co)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral, Video Penemuan Batu Aneh di Halaman SMPN Jember, Kepsek Duga untuk Sulap ", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/06/18/123901878/viral-video-penemuan-batu-aneh-di-halaman-smpn-jember-kepsek-duga-untuk.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved