Berita Belitung

Belitong FC Seleksi Pemain, Siap Terjun di Liga 3

Seleksi pemain Liga 3 dilakukan oleh Pihak Belitong FC. Tim bakal menjaring pemain terbaik asal dari beberapa klub sepakbola

Penulis: Suharli | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Para peserta seleksi Belitong Fc saat mengikuti seleksi di Stadion Tanjungpandan, Pangkalalang, Belitung. Minggu (27/6/2021). (Posbelitung/Suharli) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Seleksi pemain Liga 3 dilakukan oleh Pihak Belitong FC. Tim bakal menjaring pemain terbaik asal dari beberapa klub sepak bola yang ada di Belitung, untuk turun di Liga 3 nanti, di Stadion Tanjungpandan, Pangkalalang Belitung.

"Seleksi ini persiapan kompetisi liga 3 provinsi yang akan dilaksanakan pada Bulan Agustus 2021 akan datang, Rencananya akan diikuti sebanyak 12 tim se-Bangka Belitung, dengan sistem setengah kompetisi, di satu lokasi," ujar Sekejen Belitong Fc, Hamzah kepada Posbelitung.co, Minggu, Minggu (27/6/2021).

Hal itu menurutnya karena masih dalam masa Pandemi Covid-19, yang mana harus kompetisi full, tetapinya finalnya nanti masih menunggu teknis di tingkat Asprov.

"Ini seleksi hari pertama, nanti ke depan juga akan kami datang kan beberapa pemain yang juga melalui tahapan seleksi. Target kami tidak hanya ini (liga 3) tapi secara bertahap bisa sampai kelebih tinggi lagi," ujar Hamzah.

Sekitar 100 pemain yang bakal diseleksi, masing-masing berasal dari klub bola yang ada di berbagai kecamatan di Kabupaten Belitung.

"Nanti yang akan dipilih sekitar 20-25 pemain dengan komposisi yang dibutuhkan oleh tim. Dari mereka itu akan kami sandingkan dengan pemain dari luar yang dibawa oleh calon Owner Belitong Fc ke Belitung, yang nantinya akan ditrial lagi, sehingga bisa memoles satu tim yang solid untuk berlaga di Liga 3," jelasnya.

Dia menambahkan dalam seleksi ini fokus pemain yang dicari adalah gelandang serang dan kiper. Dia juga menargetkan ke depannya Belitong FC bisa menembus ke Liga 2.

Sementara itu, Calon Owner Belitong Fc, Alex yang juga menyaksikan langsung seleksi pemain Belitong FC menyatakan, potensi Belitong FC sangat besar.

"Saya tertatik dengan Belitong FC karena memang potensinya. Saya ingin menjadikan sepakbola khususnya Belitong FC  ini memiliki tempat tersendiri bagi masyarakat Belitung," ujarnya.

Dia juga mengatakan, seleksi ini terbentuk, dia akan merangkul semua manajemen Belitong FC, dan yang paling utama adalah menjadikan Belitong FC sukses di Liga 3. (Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved