Breaking News:

Info Kesehatan

Pisang Makanan Rumahan Pereda Nyeri Otot!

Jadi, makan pisang matang setiap hari dapat membantu mengobati otot yang sakit dan pegal.

Editor: Rusaidah
Grid.id
Makan pisang matang setiap hari membantu mengobati otot yang sakit dan pegal. 

POSBELITUNG.CO - Nyeri otot atau pegal sesekali pernah Anda alami ketika tugas harian menumpuk.

Di bidang medis, nyeri otot disebut mialgia dan biasanya diakibatkan oleh ketegangan, stres, penggunaan berlebihan, dan cedera ringan. Rasa sakit biasanya muncul dalam 12 hingga 48 jam setelah aktivitas.

Jika rasa sakitnya ringan, itu mungkin tidak mengganggu. Namun dalam beberapa kasus, rasa sakitnya mungkin sangat parah sehingga kita akan kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari.

Lain kali jika mengalami nyeri otot, pastikan tubuh tetap terhidrasi dengan minum air putih yang cukup.

Ketika kita tidak memiliki cukup air dalam tubuh, otot-otot akan menjadi kencang dan lunak, sehingga rentan terhadap cedera.

Seringkali nyeri otot dapat diobati dengan pengobatan rumahan. Salah satunya dengan makan pisang, yang merupakan solusi alami yang efektif untuk membantu meredakan ketidaknyamanan otot.

Buah yang tersedia secara luas ini adalah obat yang luar biasa untuk nyeri otot karena kram, berkat kandungan potasiumnya yang kaya.

Kalium memungkinkan otot berkontraksi dengan baik. Kadar kalium yang rendah dalam tubuh dapat menyebabkan kelemahan otot, kelelahan dan kram.

Jadi, makan pisang matang setiap hari dapat membantu mengobati otot yang sakit dan pegal.

Jika suka milkshake pisang, itu akan lebih baik. Karena tubuh akan mendapatkan potasium dan kalsium sekaligus yang penting untuk kesehatan otot.

(*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Grid.id dengan judul Manfaat Pisang, Pengobatan Rumahan Untuk Meredakan Nyeri Otot

Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved