Breaking News:

WIKI Belitung

Berikut Informasi Lengkap Beasiswa Parsial Bagi Mahasiswa Belitung

Pemerintah Kabupaten Belitung membuka pendaftaran beasiswa parsial kepada mahasiswa berprestasi. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa perguruan

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Khamelia
Berikut Informasi Lengkap Beasiswa Parsial Bagi Mahasiswa Belitung
IST/Dok Kesra Setda Belitung
Contoh surat permohonan beasiswa.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten Belitung membuka pendaftaran beasiswa parsial kepada mahasiswa berprestasi. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa perguruan tinggi negeri/swasta program D-III dan S1. 

Rencananya, beasiswa non permanen ini bakal diberikan kepada 45 mahasiswa. Masing-masing akan menerima senilai Rp 10 juta. 

Berikut kriteria bagi pendaftar beasiswa parsial pemkab Belitung.

  1.  Terdaftar di Kartu Keluarga yang memiliki Nomor Induk Kependudukan yang diterbitkan oleh Organisasi Perangkat Daerah yang menyelenggarakan urusan Pemerintahan Bidang Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Belitung.
  2. Memiliki Indeks Prestasi Akademik minimal
  3. 3,0 bagi mahasiswa dari Kampus terakreditasi A
  4. 3,25 bagi mahasiswa dari Kampus yang terakreditasi B
  5. 3,25 bagi mahasiswa dari Kampus di Kabupaten Belitung yang terakreditasi
  6. Transkrip Nilai dari semester I sampai dengan sekarang dan minimal sudah mempunyai transkrip nilai dua semester yang dilegalisir oleh perguruan tinggi. 
  7.  Fotokopi akreditasi jurusan dan akreditasi perguruan tinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)
  8.  Surat Keterangan bebas dari narkotika dan/atau zat aditif lainnya dari lembaga yang berwenang.
  9.  Surat keterangan dari perguruan tinggi bahwa tidak sedang menerima bantuan biava pendidikan atau sejenis dari pihak lain
  10.  Surat pernyataan (bermaterai cukup) dari yang bersangkutan yang menyatakan bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga/instansi lain dan belum pernah menerima Beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Belitung (Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Belitung)
  11. Mengajukan surat permohonan bantuan beasiswa yang ditujukan kepada Bupati Belitung
  12. Melampirkan fotokopi buku rekening mahasiswa. 

Nantinya berkas persyaratan diserahkan paling lambat pada tanggal 1 September 2021. Bagi para calon pelamar beasiswa juga bisa menghubungi Kepala Subbagian Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Belitung Alimuddin 081949208917 pada jam kerja. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved