Breaking News:

Berita Belitung

Belitung Masuk 10 Besar Daerah dengan Kasus Covid-19 Harian Tertinggi di Luar Jawa-Bali

Kabupaten Belitung menjadi salah satu di antara daerah dengan kasus harian Covid-19 terbanyak belakangan ini.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Eltjandring
net
Update Covid-19 di Bangka Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kabupaten Belitung menjadi salah satu di antara daerah dengan kasus harian Covid-19 terbanyak belakangan ini.

Kabupaten Belitung masuk dalam 10 besar kasus tertinggi di luar Jawa - Bali, setelah Kota Medan, Kota Pekanbaru, Kota Makassar, Kota Banjarmasin, Kota Banjar Baru, Kota Tarakan, Kota Jayapura, Berau, Kabupaten Sikka.

Kasus tertinggi tersebut, terhitung selama penerapan PPKM Level 4. Penerapan PPKM Level 4 ini, dimulai dari tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus.

Dalam tujuh hari terakhir, kasus aktif Covid-19 di Belitung sudah mencapai lebih dari 1.000 orang.

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) sudah mengetahui tentang Kabupaten Belitung masuk urutan ke-10 kasus Covid-19 tertinggi, di luar Jawa dan Bali.

Ia mengaku sudah mendapat data pada saat rapat secara virtual bersama Menko Perekonomian sekaligus, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartanto tentang perkembangan dan tindak lanjut PPKM Level 4 di luar Jawa - Bali, Sabtu kemarin.

"Kami sudah mewanti-wanti sejak jauh-jauh hari, dan sudah kami sudah melihat kondisinya, bukan hanya sekedar feeling' saja, tapi Covid-19 ini yang memang akan membuat Belitung menjadi gawat," kata Sanem kepada posbelitung.co, Minggu (1/8/2021).

Tingginya kasus Covid-19 di Belitung saat ini, tentu pemerintah kabupaten bersama pihak terkait, akan melakukan pencegahan dan penindakan secara tegas.

"Karena memang masih banyak masyarakat yang tidak disiplin terhadap protokol kesehatan, sehingga Belitung mendapat perhatian dari pemerintah pusat dengan situasi ini," ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Belitung juga, akan mengintensifkan pemeriksaan, dan pelacakan kasus, terutama terhadap orang - orang yang pernah kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved