Virus Corona

PPKM Diperpanjang atau Tidak oleh Pemerintah, Usai Rapat dengan Presiden Ini Kata Menkes RI

Keputusan mengenai diperpanjang atau tidaknya PPKM tersebut akan diumumkan oleh Presiden Jokowi atau para Menteri Koordinator Bidang

Editor: Hendra
DOK BNPB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Diperpanjang atau tidak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4 di Jawa-Bali dan di luar Jawa-Bali hingga saat ini masih menunggu keterangan dari Pemerintah.

Diketahui PPKM Level 3 dan PPKM Level 4 di Jawa-Bali dan diluar Jawa-Bali berakhir hari ini Senin, (2/8/2021) 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan soal PPKM Level 3 dan PPKM Level 4 diperpajang atau tidak sedang dalam pembahasan.

"Ya kita sudah bahas," kata Menkes.

Hanya saja Budi mengatakan bahwa keputusan mengenai diperpanjang atau tidaknya PPKM tersebut akan diumumkan oleh Presiden Jokowi atau para Menteri Koordinator Bidang yang memimpin pelaksanaan PPKM.

"Nanti akan ada sesi khusus bisa oleh Bapak Presiden. Bisa juga bapak presiden menugaskan ke pak Menko  untuk menyampaikan keputusan beliau," katanya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji apabila kasus Covid-19 terkendali maka kegiatan di sejumlah sektor akan dibuka secara bertahap dalam penerapan PPKM selanjutnya.

Apabili menilik kondisi Pandemi Covid-19 dalam sepekan terakhir, penambahan kasus Covid-19 tidak terlalu jauh berbeda dengan pekan sebelumnya yakni di bawah 50 ribu kasus.

Penambahan kasus Covid-19 terendah dalam sepekan terakhir terjadi pada 26 Juli 2021 dengan 28.228 kasus, sebelum kemudian meningkat lagi di atas 40 ribuan kasus.

Namun, angka kesembuhan pada pekan ini mengalami peningkatan dengan angka tertinggi di 47.128 pada 27 Juli lalu.

Angka tersebut merupakan angka kesembuhan tertinggi sejak Pandemi terjadi Maret 2020 lalu. 

Angka kesembuhan terus mengalami peningkatan, pada pekan lalu angka kesembuhan bahkan 3 kali pecahkan rekor yaitu pada 22 Juli dengan 36.370 kasus, lalu 23 Juli dengan 38.988 kasus, dan 24 Juli dengan 39.767 kasus.

Hanya saja, angka kematian belum mengalami perbaikan di masa perpanjangan PPKM.

Kematian Covid-19 terus mengalami peningkatan dengan rata-rata di atas 1000 kasus per hari.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved