Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Bumi Perkemahan Gusong Bugis akan Jadi Lokasi Isoter, Wagub Bangka Belitung Lakukan Koordinasi

Bumi perkemahan Gusong Bugis, Desa Juru Sebrang diwacanakan akan menjadi tempat isolasi terpadu (isoter) masyarakat Kabupaten Belitung.

Penulis: Suharli | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah dan Bupati Belitjng Sahani Saleh dan Forkopimda saat meninjaubBumi perkemahan Gusong Bugis , Desa Juru Sebrang di wacanakan akan menjadi tempat isolasi terpadu (Isoter), Rabu (4/8/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bumi perkemahan Gusong Bugis, Desa Juru Sebrang diwacanakan akan menjadi tempat isolasi terpadu (isoter) masyarakat Kabupaten Belitung yang terpapar Covid-19.

Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah bersama dengan Forkopimda Belitung, Rabu (4/8/2021) meninjau langsung ke lokasi, guna memastikan kelayakan tempat tersebut untuk isoter tersebut.

"Kami lihat dari sisi alamnya disini sudah mendukung, alami karena berada di area lingkungan tumbuh-tumbuhan cemara yang mungkin bisa memberikan suatu rasa segar manakala dia ditiup oleh angin yang bermanfaat bagi pasie -pasien yang akan isolasi di sini," ungkap Abdul Fatah kepada Posbelitung.co, Rabu (4/8/2021).

Kemudian dari sisi fasilitasnya di lokasi tersebut terdapat 70 kamar WC yang terdiri dari lima gugus bangunan yang masih berfungsi.

"Langkah lanjut yang kami akan lakukan adalah bahwa kami di samping melakukan peninjauan lapangan juga adalah membagi tugas masing-masing, seluruh tataran forum koordinasi pemerintah daerah di sini ada tugas masing-masing," jelas Abdul Fatah.

Menurutnya, tugas itu apa yang dilakukan masing-masing anggota forkopimda, misalnya kapolres ini adalah bertanggung jawab terhadap akomodasi  dalam arti adalah sembako untuk makan di situ, kemudian yang kedua dari siapa yang akan memasaknya dan kemudian yang ketiga siapa yang akan mendistribusikannya.

Lebih lanjut, menurutnya,  upaya yang harus dilakukan untuk pasien itu berteduh yaitu akan menggunakan tenda-tenda.

"Tenda-tenda itu akan kita mohonkan bantuannya dari Panglima TNI, sejumlah 30 + 1 tenda kompi, yaitu 1 untuk nakes, sedangkan 30-nya untuk masyarakat yang melakukan isolasi," ujarnya.

Kendala yang saat ini, menurutnya hanyalah penerangan karena ada jaringan yang terputus, namun dengan berkoordinasi dengan PLN diharapkan bisa berfungsi kembali.

Kemudian di samping itu juga  juga akan mengaktifkan  kembali salurkan air dari SPAM, karena saluran pipa air juga masih bagus, sehingga bisa dipergunakan oleh masyarakat yang sedang menjalankan isoter.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved