Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Dua Hari Kasus Positif Covid-19 di Belitung Timur Bertambah 161 Orang, 2.195 Orang Sudah Sembuh

Kasus positif covid-19 di Kabupaten Belitung bertambah sebanyak 161 orang pada Selasa (3/8/2021) dan Rabu (4/8/2021).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
istimewa
Bupati Burhanudin saat melakukan sidak ke Dinkes Beltim, Rabu (14/7/2021) didampingi Sekdinkes Febby dan Kabid P2P Supeni. (Ist.Burhanudin) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kasus positif covid-19 di Kabupaten Belitung bertambah sebanyak 161 orang pada Selasa (3/8/2021) dan Rabu (4/8/2021).

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur Supeni angka ini masih tinggi dan didominasi oleh klaster keluarga.

"Hal ini terlihat dari total positif hari ini yaitu 72 orang, 22 di antaranya adalah ibu rumah tangga yang notabene hanya di rumah. Itu berarti penularan terjadi di dalam rumah tanpa sadar, kecuali ibu rumah tangga ini sering ke luar rumah juga untuk sekadar ke tetangga atau tempat lainnya," kata Supeni kepada Posbelitung.

Selain ibu rumah tangga, orang positif hari ini juga diisi dari kalangan ASN, pelajar, buruh, karyawan swasta, hingga pedagang.

Dia mengingatkan bahwa di manapun pasti ada risiko tertular Virus Corona. Untuk itu, harus benar-benar dijalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Kita pemerintah terus lakukan 3T yaitu tracking, tracing, dan treatment. Masyarakat juga jalankan perannya yaitu patuhi aturan. Jangan berkerumun, selalu pakai masker, dan lainnya," imbaunya.

Dengan penambahan hari ini, total kasus covid di Belitung Timur sejauh ini adalah 2.946 dengan 2.195 di antaranya sudah sembuh dan 47 kasus kematian.

Sedangkan kasus aktif saat ini berjumlah 705 orang, 17 di antaranya dirawat di rumah sakit dan selebihnya isolasi mandiri. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved