Breaking News:

Swab Antigen Acak di Warkop Tanjungpandan, Ada Pengunjung Warkop yang Kabur Hindari Petugas

Melihat petugas kesehatan dan pejabat yang datang untuk melakukan tracking acak, beberapa pengunjung warkop yang sedang duduk-duduk langsung beranjak.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Eltjandring
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Pemeriksaan swab antigen acak kepada pengunjung warkop di Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan, Jumat (6/8/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap membawa peralatan swab antigen. Para pejabat pun turun dari mobil mendatangi warung kopi (warkop) yang berada di Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan, Jumat (6/8/2021).

Melihat petugas kesehatan dan pejabat yang datang untuk melakukan tracking acak, beberapa pengunjung warkop yang sedang duduk-duduk langsung beranjak. Ada yang berjalan keluar meninggalkan warkop, ada juga yang memilih pergi menggunakan sepeda motornya.

Meski sempat coba ditahan Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fattah dan Bupati Belitung Sahani Saleh, tetap saja ada pengunjung warkop yang memilih pergi dari lokasi sebelum dites.

Sementara itu, pemilik warkop hingga beberapa pengunjung lain nampak kooperatif. Antre swab acak setelah menunjukkan kartu identitas diri. Misalnya saja Supono.

Pria 72 tahun ini mengatakan ia justru mendukung langkah pemerintah daerah untuk melakukan tracking acak di warkop. Apalagi, dirinya memang setiap hari nongkrong di tempat itu.

"Senang aku, jadi tahu bagaimana kondisi kesehatan. Selama ini hanya divaksin, tapi tidak tahu kondisi sebenarnya. Kalau ada swab seperti ini, jadi tahu sehat atau tidak," katanya.

Setelah menunggu hasil swab, warga Kelurahan Paal Satu, Tanjungpandan ini dinyatakan non reakti atau negatif Covid-19. Dengan demikian, menurutnya tak ada keraguan lagi mengenai kondisi tubuhnya.

Selain Supono, Basidi, tukang ojek pangkalan juga berhenti untuk dilakukan pengecekan oleh petugas. Dari hasil swab antigen, ia pun dinyatakan negatif.

"Kalau aku tidak masalah mau diswab atau tidak. Lebih bagus malah diswab, jadi biar aku tahu sehat atau tidak," imbuhnya.

Tracking acak dilakukan di empat titik warkop yang berada di Tanjungpandan. Petugas kesehatan bersama pejabat daerah mengambil sampel warga yang sedang duduk di warung kopi. Dari hasil pemeriksaan sampel yang dilakukan, semua dinyatakan negatif.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved