Breaking News:

Berita Belitung

Wabub Isyak Meirobie Tak Heran Varian Delta Masuk Belitung, Begini Sarannya Untuk Masyarakat

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie tidak heran mendengar informasi enam pasien di RSUD H Marsidi Judono terpapar Covid-19 varian delta.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Eltjandring
(posbelitung.co /dede s)
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie tidak heran mendengar informasi enam pasien di RSUD H Marsidi Judono terpapar Covid-19 varian delta.

Menurutnya masuknya varian delta memang tidak bisa dihindari karena gerbang masuk seperti bandara maupun pelabuhan masih terbuka.

"Ini hal yang tidak bisa kita hindari, justru kondisi ini harus kita lakukan treatment yang lebih benar. Caranya tetap lakukan tracing yang ketat terhadap semua kontaknya, testing yang baik dan memutus rantai penyebarannya, " ujarnya kepada posbelitung.co, Rabu (18/8/2021).

Bahkan Isyak menilai, apapun varian virusnya perlakuannya harus tetap sama. Meskipun varian delta tidak bisa terdeteksi hanya dengan pemeriksaan swab antigen.

Oleh sebab itu, ia menekankan apapun variannya tetap harus dilakukan tracing yang kuat, pasien terpapar menjalani isoter dengan disiplin tinggi dan segera memutus rantai penyebarannya.

Pada intinya, kata Isyak, momentumnya kembali pada diri sendiri apakah ingin varian delta berhenti di lima orang atau menyebar lebih luas lagi.

Ia menyarankan bagi siapapun yang merasa kontak dengan lima orang tersebut segera melapor sehingga membantu pemerintah memutus rantai penyebarannya.

"Jadi varian apapun yang masuk, masyarakat tetap aman. Tetap tidak bisa kita pisahkan, karena delta ini pemeriksaannya harus genom, laboraoriumnya khususnya," kata Isyak.

(posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved