Breaking News:

News Video

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Koordinasi Dengan Bupati Belitung Tentang Penangan Varian Delta

Gubernur Erzaldi Rosman berkoordinasi dengan Bupati Sahani Saleh, tentang penangan virus corona varian delta, yang saat ini sudah masuk Belitung.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Eltjandring
tangkapan layar
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman sedang menghubungi Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) via seluler video call. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG – Video mempertontonkan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman sedang menghubungi Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) melalui video call, terposting di fanspage Erzaldi Rosman Djohan, Kamis (19/8/2021).

Urusannya, Gubernur Erzaldi Rosman melakukan koordinasi dengan Bupati Sahani Saleh, tentang penangan virus corona varian delta, yang saat ini sudah masuk ke Kabupaten Belitung.

Ada beberapa percakapan yang dilakukan oleh dua orang pejabat tersebut, mulai dari bertanya tentang kabar hingga rencana Kabupaten Belitung akan dikirimkan vaksinasi Covid-19 secara terus, dengan memotong kuota vaksin yang ada di Kota/Kabupaten lain untuk dikirimkan ke Belitung.

Pada rekaman video itu, awalnya Gubernur Erzaldi Rosman mempertanyakan tentang kabar Bupati Belitung Sahani Saleh, yang terlebih dahulu sudah diawali dengan salam.

“Assalamualaikum pak Bupati, sehat ok (ya). La ganteng macam (seperti) raja lah,” kata Erzaldi menyapa Sahani Saleh.

“Pak Bupati, kami masih dengan forkompimda lengkap, tadi kami dapat berita varian delta kan sudah ada disane (sana). Jadi kita harus mengambil kebijakan lah dalam hal ini. Jadi Pak Kapolda, terus Pak Danrem, Pak Kajati dan forkompimda ingin mensupport ini.”

Dalam komunikasi via seluller itu, Erzaldi meminta kepada Sahani Saleh agar sesegera mungkin mengambil kebijakan yang kuat, sehingga penyebaran virus corona bisa segera teratasi, mengingat sekarang ini varian delta sudah membuat lima orang di Belitung terpapar.

Sebab, kata Erzaldi, apabila kebijakan tersebut tidak kuat, maka di yakini olehnya varian delta tersebut akan segera menyebar. Apalagi sekarang ini kasus Covid-19 di Belitung landai.

“Tapi aku yakin inkubasinya setelah ini, karena kita belum bisa membuktikan apakah varian delta ini sudah selesai, aku rasa belum,” sebut Erzaldi kepada Sahani Saleh, sembari dijawab oleh Sahani Saleh “Belum selesai.”

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Forkompimda, sudah berencana akan membantu tresing dan tracking. Apabila itu sudah dilakukan, maka harus ditindaklanjuti dengan isolasi terpadu (isoter).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved