Breaking News:

Berita Belitung Timur

Tabrak Truk Berhenti di Jalan Jenderal Sudirman Manggar, Korban Tewas Mengenaskan di Bawah Truk

Seorang pemuda warga Desa Lalang berinisial IDM (22) tewas akibat kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman Pasar Manggar, Desa Baru, Rabu (18/8/2021)

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
istimewa
Kecelakaan pengendara motor nabrak truk di Jalan Jenderal Sudirman kawasan Pasar Manggar, Desa Baru, Rabu (18/8/2021) malam pukul 19.05 WIB. Dia mengendarai sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi BN 4513 XF menabrak mobil truk Hino hijau bernomor polisi BN 8304 PV. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Seorang pemuda warga Desa Lalang berinisial IDM (22) tewas akibat kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman kawasan Pasar Manggar, Desa Baru, Rabu (18/8/2021) malam pukul 19.05 WIB.

Kejadian tragis ini terjadi ketika ia mengendarai sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi BN 4513 XF menabrak mobil truk Hino hijau bernomor polisi BN 8304 PV.

Kasat Lantas Polres Beltim AKP Sugraito mengatakan, awalnya mobil truk yang dikemudikan oleh SP (30) mengalami masalah di bagian kopling dan langsung memberhentikan kendaraanya di pinggir jalan. Lalu SP turun dari mobilnya untuk mengecek kondisi dari mobil yang dikemudikannya.

"Tidak lama sekitar empat menit kemudian, tiba-tiba dari arah belakang mobil truk atau dari arah Pasar Manggar menuju Puncak Toserba Manggar melaju motor yang dikemudikan IDM. Motor ringsek masuk ke bawah mobil," ungkap AKP Sugraito kepada Posbelitung.co, Kamis (19/8/2021) pagi.

Baca juga: Varian Delta Tertinggi di 10 Provinsi Ini, Kemampuan Penularan Tinggi Kemenkes Minta Waspada

Baca juga: Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Koordinasi Dengan Bupati Belitung Tentang Penangan Varian Delta

Akibat menabrak truk tersebut,  IDM dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius di area kepala.

Namun karena kondisinya sudah parah, pukul 20.40 WIB IDM sehingga meninggal dunia.

Di media sosial juga sempat beredar video saat korban dievakuasi oleh warga sekitar karena terjepit di bemper belakang mobil truk.

Dari video berdurasi dua menit 50 detik itu memperlihatkan beberapa orang sedang berusaha mengangkat truk agar bisa mengevakuasi korban yang berada di bawah truk.

Keadaan motor pun ringsek parah di bagian depan karena diduga motor tersebut dikendarai dengan kecepatan tinggi.

"Saat kejadian berlangsung juga sedang hujan dengan intensitas sedang. Saat ini kasus ini masih dalam penanganan kepolisian," kata AKP Sugraito. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved