Breaking News:

Lifestyle

Penggunaan Kosmetik Mineral Mulai Tren, Kenali Manfaatnya!

Kosmetik mineral yang berbahan dasar mineral seperti zinc oksida dan titanium dioksida memiliki sifat anti peradangan membantu menenangkan kulit.

Editor: Rusaidah
Grid.id
Kosmetik mineral terbuat dari mineral-mineral dan pigmen-pigmen yang terdapat di alam. 

POSBELITUNG.CO - Wanita memilih kosmetik perlu hati-hati karena kosmetik yang kita gunakan akan melekat di wajah sepanjang hari dan dapat menutup pori-pori kulit kita.

Lalu bila di malam hari kita tidak membersihkannya dengan benar, maka kosmetik bisa merusak kulit karena kandungan bahan-bahannya yang mungkin menggunakan bahan kimia.

Sekarang ini untungnya mulai bermunculan kosmetik mineral yang tidak merusak kulit karena produk kosmetik ini terbuat hanya dari bahan-bahan alami.

Kosmetik mineral terbuat dari mineral-mineral dan pigmen-pigmen yang terdapat di alam, yang telah diproses kemudian dilapisi oleh pigmen lain untuk membuat bermacam-macam warna dan kilau.

Bahan baku utama yang terkandung di dalam kosmetik mineral, seperti mika, zinc oksida, dan titanium dioksida.

Bahan-bahan ini adalah bahan-bahan yang bersahabat dengan kulit. Biasanya kosmetik mineral tidak mengandung banyak minyak dan bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kulit.

Dilansir dari Magazine for Women, inilah manfaat dari menggunakan kosmetik mineral;

1. Melindungi kulit dari sinar UV

Kosmetik mineral yang berbahan dasar mineral seperti zinc oksida dan titanium dioksida memiliki sifat anti peradangan yang dapat membantu menenangkan kulit.

Selain itu membantu melindungi kulit terhadap sinar UV juga memberi perlindungan pada kulit terhadap radikal bebas dan debu.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved