Breaking News:

Virus Corona

Daftar Lengkap Wilayah PPKM Level 4-2 Jawa-Bali, Berikut Aturan Baru Syarat Perjalanan Domestik

Pemerintah mulai hari ini resmi memperpanjang PPKM di Jawa-Bali, berikut daftar lengkap wilayah PPKM Level 4-2 dan syarat perjalanan

Penulis: Hendra | Editor: Hendra
tribunjogja
Ilustrasi PPKM di Jawa-Bali 

POSBELITUNG.CO -- Mulai hari ini Selasa 7 September pemerintah kembali memperpanjang PPKM di Jawa-Bali hingga sampai 13 September 2021.

PPKM di Jawa-Bali diperpanjang dikarenakan kasus covid-19 masih ada kasus baru.

Sejak diberlakukan PPKM di Jawa-Bali telah terjadi penurunan yang cukup signifikan dibandingkan dengan PPKM di Jawa-Bali sebelumnya.

Baca juga: Filipina Menyerah Lawan Covid-19, Sudah Lockdown Kasus Melonjak, Disuruh Contek Cara Indonesia

Aturan perpanjangan PPKM itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 39 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Dalam Inmendagri tersebut, disebutkan bahwa penetapan daerah yang termasuk dalam PPKM dilakukan berdasarkan asesmen situasi pandemi Covid-19 setiap daerah.

Daerah PPKM Level 4 turun

Dalam konferensi pers pengumuman perpanjangan PPKM, Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, indikator transimisi penyakit secara keseluruhan mengalami perbaikan.

Sejumlah daerah di Jawa-Bali kini telah turun ke PPKM Level 3 dan 2. Bahkan jumlah daerah dengan level asesmen 4 hanya tersisa 11 kabupaten/kota.

Baca juga: Warga Heboh, Berawal dari Temuan Terowongan Tua, Muncul Keanehan Ikan Toman Raksasa dan Bulus Jumbo

"Semua ini tentunya adalah sesuatu yang patut kita syukuri, yang merupakan buah dari kerja keras kita semua," kata Luhut, seperti diberitakan Kompas.com, Senin (6/9/2021).

Berikut daftar wilayah PPKM Jawa-Bali 7-13 September 2021:

Halaman
123
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved