Breaking News:

Virus Corona

Ini Daftar Wilayah PPKM Level 4 di Luar Jawa-Bali, ke Belitung Cukup Bawa HP Tak Perlu Surat Swab

Kasus aktif di luar Jawa-Bali mengalami penurunan dengan penurunan tertinggi dicatatkan oleh Nusa Tenggara sebesar minus 73,76 persen

Penulis: Hendra | Editor: Hendra
Posbelitung.co/Ferdi Aditiawan
Aktivitas para penumpang di Bandara HAS Hanandjoedin Tanjungpandan beberapa waktu lalu 

POSBELITUNG.CO -- Secara resmi mulai Selasa 7 September pemerintah sudah mengumumkan perpanjangan PPKM di luar Jawa dan Bali hingga 20 September 2021.

Sejumlah wilayah di luar Jawa dan Bali masih diberlakukan PPKM Level 4.

Pengumuman perpanjangan PPKM di luar Jawa-Bali ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto.

Ia pada periode ini, cakupan wilayah yang berada di Level 4 kembali mengalami penurunan yaitu dari 34 kabupaten (kab)/kota menjadi 23 kab/kota.

Baca juga: Filipina Menyerah Lawan Covid-19, Sudah Lockdown Kasus Melonjak, Disuruh Contek Cara Indonesia

“Di luar Jawa-Bali ini dilakukan perpanjangan PPKM, yaitu PPKM Level 4 diterapkan di 23 kabupaten/kota, yang sebelumnya adalah di 34 kabupaten/kota,” ujar Airlangga dalam Keterangan Pers mengenai Perkembangan PPKM Terkini, Senin (06/09/2021) malam, dikutip dari setkab.go.id.

Berdasarkan hasil evaluasi, hingga 5 September 2021 jumlah kasus aktif nasional mencapai 155.519 kasus, dengan luar Jawa-Bali berkontribusi sebanyak 60 persen.

Kasus aktif di luar Jawa-Bali mengalami penurunan dengan penurunan tertinggi dicatatkan oleh Nusa Tenggara sebesar minus 73,76 persen.

"Dari segi kesembuhan di luar Jawa-Bali (sebesar) 90 persen, sedikit di bawah nasional yang 92,94 persen. Kemudian kasus kematian di luar Jawa-Bali 2,99 persen, di bawah nasional yang sedikit lebih baik yaitu 3,29 (persen)," pungkasnya.

Baca juga: Penumpang Pesawat Tak Perlu Dokumen Tes Antigen dan PCR, Hanya Wajib Unduh Aplikasi PeduliLindungi

Baca juga: Aturan Baru Syarat Perjalanan PPKM Jawa-Bali, Hasil Antigen Negatif tak Berlaku di Wilayah Ini

Daftar Wilayah yang Termasuk ke Dalam Level 4 di Luar Jawa-Bali

Daftar wilayah ini tercantum dalam Inmendagri Nomor 40 tentang PPKM Level 4 Covid-19 di Wilayah Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved